• Jumat, 19 Agustus 2022

Inilah 13 Cara Memutihkan Badan Secara Alami yang Sehat dan Efektif

- Selasa, 12 April 2022 | 01:19 WIB
13 Tips cara memutihkan badan secara alami dan sehat
13 Tips cara memutihkan badan secara alami dan sehat

TiNewss.Com - Memiliki badan berseri dan sehat merupakan impian banyak orang. Tidak hanya bisa mempercantik penampilan, kulit yang cerah, kenyal, dan kencang juga menandakan tubuh yang sehat.

Namun, tidak semua orang terlahir dengan kulit putih dan berseri. Warna kulit sawo matang, kuning langsat, hingga putih pada badan ditentukan oleh pigmen melanin. Seiring bertambahnya usia dan banyaknya aktivitas di luar rumah, warna kulit pada badan dapat pun berubah.

Hal tersebut disebabkan oleh peningkatan produksi jumlah melanin karena paparan radiasi sinar ultraviolet dari sinar matahari, polusi, hingga bakteri. Untuk mengurangi pigmentasi dan warna kecokelatan pada kulit, maka diperlukan perawatan teratur sesuai tipe kulit Anda.

Baca Juga: Amalan dan Doa Nabi Sulaiman, Untuk Berharap Kekayaan dan Kerajaan (Keuasaan), Boleh di amalkan oleh Kita

Karena jika tidak dilakukan perawatan pada kulit kusam, kering, hingga berjerawat lama-kelamaan bisa berkembang menjadi penyakit kulit. Untuk mengetahui kondisi kulit Anda, download aplikasi di sini dan mulai konsultasikan dengan dokter spesialis kulit secara online dari rumah.

Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang dan produk skincare karena ada beberapa cara memutihkan badan secara alami yang murah dan efektif. Apa saja itu?

1. Minum Air Putih yang Cukup

Konsumsi air putih yang cukup membantu menjaga kulit tetap terhidrasi. International Journal of Cosmetic Science (2007) melaporkan jika kulit kenyal dan cerah bisa didapatkan dari minum air putih yang cukup setiap hari. Air putih membantu membuang racun dalam tubuh, baik melalui urine atau keringat, yang bisa menghambat peredaran darah dan oksigen.

Baca Juga: Iwa Kuswaeri, Tukang Pengumumam Covid di Sumedang, Kini Pensiun

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X