• Kamis, 19 Mei 2022

Wahana Ngopi in The Sky di Gunung Kidul Ditutup Pemda, Sandiaga Berharap dapat Dibuka Kembali

- Senin, 10 Januari 2022 | 06:23 WIB
Wahana Ngopi In The Sky yang dihentikan Pemerintah Daerah (instagram.com/@teraskaca)
Wahana Ngopi In The Sky yang dihentikan Pemerintah Daerah (instagram.com/@teraskaca)

TiNewss.com--Wahana "Ngopi in The Sky" yang berlokasi di Gunung Kidul Provinsi DI Jogyakarta ditutup semenara oleh Pemda Gunung Kidul karena belum adanya izin dan belum memenuhi aspek keamanan dan keselamatan.

Padahal Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berharap, ide-ide bagus yang mengadoposi wahana di luar negeri dan disukai masyarakat serta mampu menciptakan lapangan kerja harus segera dibuka kembali.

Tetapi itu tentu harus memenuhui standar CHSE dan proses izinnya segara selesaikan. 

"Saya berharap dengan adanya sertifikasi seperti CHSE yang menjamin adanya keamanan serta adanya kemudahan dalam perizinan, atraksi wisata yang mendapat respon positif dari masyarakat dan telah membuka lapangan kerja baru ini dapat segera dibuka kembali," kata Sandiaga Uno dalam akun instagramnya seperti dikutip TiNewss.com.

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Menendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Menurut Sandiaga, dirinya sangat mendukung ide-ide usaha inovatif masyarakat yang dapat meningkatkan sektor pariwisata dan membangkitkan ekonomi di tengah  pandemi.

"Kita harus bisa hadirkan atraksi wisata seperti di luar negeri," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Seperti diketahui bahwa obyek wsiata Teras Kaca Pantai Nguluran di Gunung Kiidul telah meluncurkan wahana baru "Ngopi in The Sky" atau Ngopi di atas ketinggian kawasan pantai.

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Menendang Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @sandiuno

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X