TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Liburan Lebaran 2021 di Sumedang, Di Monitor Seluruh Kepala SKPD

TiNewss.com – Liburan Lebaran 2021 yang datang ke destinasi wisata di Sumedang, akan di monitor oleh Seluruh Kepala SKPD di Kabupaten Sumedang. Hal ini untuk mencegah penularan virus COVID-19 di beberapa tempat wisata di Sumedang, sebagai antisipasi terjadinya klaster COVID-19 di Destinasi Wisata.

Demikian disampaikan Bupati Sumedang Kepada Redaksi TiNewss.com pada Jumat (14/05/2021) malam.

Menurut Bupati, adanya surat perintah ini karena melihat kawasan tempat wisata Sumedang menjadi tempat tujuan keluarga untuk berwisata saat liburan lebaran idul fitri 2021.

“Saya meminta dan sudah menugaskan mulai 14-16 Mei 2021, semua Kepala SKPD melakukan pemantauan di tempat-tempat wisata untuk memastikan prokes berjalan,” jelasnya melalui Instagramnya, Jumat 14/5/2021).

Dony juga menambahkan dalam kegiatan ini Kadisparbudpora sebagai leading sektor dibantu Satpol PP Sumedang harus memastikan di tempat wisata tersebut harus ada Satgas Pengawasan COVID-19 dari internal pemilik tempat wisata.

“Mereka harus mengambil langkah-langkah yang tegas apabila terjadi pelanggaran. Para camat dibantu Forkopimcam harus mengawasi tempat wisata di wilayahnya,” tegasnya.

Berikut Jadwal Kepala SKPD yang ikut serta dalam melakukan monitoring protokol kesehatan di beberapa tempat wisata Sumedang.