TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Lebih Baik Tidak Pergi, Jika Tidak Bawa Ini Melintas di Jatinangor Sumedang

TiNewss.com – Pos Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM D) yang berlaku sejak 3 Juli hingga 20 Juli, harus menjadi perhatian serius bagi anda yang mengemudikan kendaraan atau yang melintas ke perbatasan Bandung Sumedang,yakni di Jatinangor.

Di Pos penyekatan Jatinangor ini, yang letaknya persis dekat dengan Perguruan Tinggi Universitas Padjadjaran, akan meminta pengendara untuk memutar balik kendaraanya.

Demikian disampaikan Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Buddyanto kepada TiNewss.com, Senin (5/7/2021) malam.

“Ya, bagi yang akan melintas di Pos Penyekatan PPKM Darurat Unpad Jatinangor, pastikan untuk membawa keterangan negative COVID hasil PCR atay Swab Antigen,” kata Kapolres.

Selain syarat tersebut, ada 2 syarat lain yang harus dipenuhi. Yakni, sertifikasi Vaksin minimal dosis pertama.

“Ada lagi, bagi pekerja untuk membawa surat tanda register pekerja (STRP) atau Surat Ijin Keluar masuk (SIKM),” tambahnya.

Kapolres kembali menegaskan bahwa warga yang melintas di Jatinangor, tidak lengkap. Dipersilakan untuk putar balik kendaraanya.

“Lebih baik di rumah saja, hingga 20 Juli nanti, Jika memang tidak penting sekali. Kalau memang mau berangkat, pastikan semua persyaratannya dilengkapi. Jangan sampai, Anda bisa berangkat tapi tidak sampai ke tempat tujuan, karena kami putar balik,” pungkasnya. (Red)***