TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Lansia Desa Rancamulya Di Vaksin, Sekdes: Walau Sudah Di Vaksin, Tetap Terapkan Prokes!

TiNewss.com – Puluhan warga masyarakat Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara usia lanjut (Lansia) mengikuti program vaksinasi di GOR Badminton Rancamulya, Kamis (6/3/2021).

Program vaksinasi merupakan salah satu upaya agar terhindar virus COVID-19 bagi lansia di Desa Rancamulya. Vaksinasi rencananya digelar sampai sore hari ini dan memiliki target sampai seratus orang, namun dikabarkan hingga siang ini baru tiga puluh orang.

Demikian disampaikan sekretaris desa Rancamulya, Erdi, di Rancamulya Sumedang, (3/6/21).

Namun dengan begitu, lanjut Erdi, berapapun jumlahnya program vaksinasi pada lansia akan terus dilanjutkan.

“Saya imbau yang sudah divaksin, jangan sampai mentang-mentang sudah di vaksin jangan lupa untuk jaga kebersihan, jaga lingkungan, tetap gunakan protokol kesehatan dan jangan lupa memakai masker,” tegasnya.

Erdi juga menyampaikan sampai siang hari ini yang sudah mendaftar dan melakukan vaksinasi di desanya sekitar tiga puluh orang dan mengikuti prosuder prokes serta prosedur vaksinasi dari puskemas Kota Kaler.

“Kurang lebih sekitar tiga puluh orang lansia yang sudah di vaksin dan target seratus lansia divaksin sebagiannya masih dijalan. sehingga Kami akan menunggu sampe sore hari,” tambahnya.

Sementara itu dr. Sentot Alisjahbana dokter pelaksana harian Puskemas Kota Kaler mengatakan sampai saat ini program vaksin lansia di Desa Rancamulya lancar dan tidak ada kendala.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Desa Rancamulya bisa berjalan dengan lancar terus lansia pada antusias datang kesini mengikuti prosedur pencatatan, skrining semua tidak ada kendala,” katanya.

Yanti Yulianti salah satu lansia di Desa Rancamulya mengatakan program vaksin yang didahulukan kepada lansia dan secara jemput bola, sangatlah bagus.

“Untuk program vaksinasi didahulukan bagi lansia dari pemerintah itu memang bagus sekali kita bisa meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus corona tentunya di Indonesia dan dunia,” ujarnya.

Yanti sebagai lansia Desa Rancamulya yang sudah di vaksinasi semoga aja program ini berjalan dengan lancar dan semua bisa ikut di vaksin.

“Mudah-mudahan bagi kita yang sudah di vaksinasi sehat yang belum juga mudah-mudahan segera. Saya sudah di vaksin tenang, lega dan tidak ada keluhan apa-apa semoga doakan ya tetap sehat,” tandasnya.(Adhi SH)***