• Selasa, 24 Mei 2022

Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-15)

- Rabu, 19 Januari 2022 | 06:47 WIB
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd:  Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-15) (TiNewss/Rauf)
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd: Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-15) (TiNewss/Rauf)

 

“Sungguh telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; barang siapa yang dapat melihat (dan mengenali Kebenaran itu), maka (manfaatnya) untuk jiwanya sendiri, dan barang siapa yang buta (tidak melihat Kebenaran itu), maka kemudaratannya kembali kepadanya. Dan aku sekali-kali bukanlah pemelihara(mu).” (QS. al-An'am: 104).

Pulau Itu Adalah Inggris: Asal-usul dan Pergeseran Peta Kekuatan Dunia Modern (1/2)

Penulis buku ini berpendapat, bahwa pulau yang dimaksud dalam Hadits tersebut ialah Inggris. Bukti yang mendukung pendapat ini benar-benar mengejutkan.

Baca Juga: MenPAN RB: Jabatan Fungsional Moratorium dan Tenaga Honorer Berakhir 2023

Pada tahun 1917 Pemerintah "Pulau" Inggris mengutarakan Deklarasi Balfour yang mengejutkan dunia dengan mengumumkan keinginan Pemerintah Inggris mendukung pendirian Negara Yahudi di Tanah Suci. 

Kemudian pada tahun 1917-1918 pasukan Inggris yang dipimpin Jenderal Allenby mengalahkan pasukan Turki Ottoman dan membebaskan Tanah Suci dari kekuasaan Muslim. 

Sejak tahun 1919 hingga 1948 Inggris menguasai Tanah Suci berdasarkan mandat dari Liga Bangsa-Bangsa. Dalam periode waktu itu, dunia menyaksikan perpindahan massal umat Euro-Yahudi ke Tanah Suci. 

Baca Juga: Park Shin Hye dan Chot Tae Joon Menikah, Pernikahannya Jadi Trend Hari Ini

Kebencian orang-orang Jerman yang sangat besar pada umat Yahudi disebabkan oleh pengkhianatan mereka dalam Perang Dunia Pertama. Kaum Yahudi Jerman membuat perjanjian dengan Inggris bahwa mereka akan mengajak AS mengikuti perang membantu Inggris, jika Inggris, sebagai balasannya, berjanji memberikan Tanah Suci kepada mereka, jika perang berhasil dimenangkan. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X