• Selasa, 24 Mei 2022

Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-13)

- Senin, 17 Januari 2022 | 06:17 WIB
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd:  Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-13) (TiNewss/Rauf)
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd: Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-13) (TiNewss/Rauf)

 

“Sungguh telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; barang siapa yang dapat melihat (dan mengenali Kebenaran itu), maka (manfaatnya) untuk jiwanya sendiri, dan barang siapa yang buta (tidak melihat Kebenaran itu), maka kemudaratannya kembali kepadanya. Dan aku sekali-kali bukanlah pemelihara(mu).” (QS. al-An'am: 104).

Siapakah Dajjal? (1/2)

Impian terbesar umat Yahudi selama lebih dari dua ribu tahun adalah kembali ke Tanah Suci sebagai penguasa Tanah itu, sehingga mereka dapat merestorasi Negara Israel yang pernah didirikan oleh Nabi-Raja Daud AS dan Sulaiman AS, dan membangun kembali Tempat Ibadah yang pernah dibangun Nabi Sulaiman AS di Jerusalem. 

Baca Juga: Ketua DPD PDIP Jabar Laporkan Dinamika Terkait Arteria di Jabar ke DPP, Tapi Baru Lisan

Umat Yahudi Bani Israel percaya bahwa impian terbesar mereka tidak dapat dan tidak akan terwujud, hingga Nabi spesial yang disebut al-Masih muncul. Dia akan "membawa keselamatan pada Zaman Akhir, saat dia menerima tahta sebagai Raja dunia.” 

Kekuasaan al-Masih ini disebutkan berulang-ulang dalam al-Kitab. Tentu saja Euro-Yahudi yang mendirikan Gerakan Zionis hampir tidak berbagi kaitan sakral pada Nubuat yang berhubungan dengan al-Masih.

Allah Maha Tinggi menakdirkan bahwa Al-Masih Palsu (al-Masih ad-Dajjal) akan memimpin umat Yahudi dengan tipu muslihat sehingga mereka akan mempercayai hasil kerjanya sebagai perwujudan impian terbesar mereka: kembali ke Tanah Suci, restorasi Negara Israel, penunjukkan seorang raja untuk memimpin mereka ("Tunjuklah untuk kami seorang raja sehingga kami dapat bertempur di jalan Allah." QS. al-Baqarah: 246), dan pembangunan kembali Tempat Ibadah Suci.

Kenyataan bahwa mereka tertipu oleh Negara Israel adalah tanda kebutaan spiritual mereka yang masih berlanjut:

Baca Juga: Dinas PUTR Kabupaten Sumedang Tangani Dampak Longsor di Wado, Kemungkinan Longsor Susulan Akan Terjadi

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X