• Selasa, 24 Mei 2022

Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-8)

- Sabtu, 8 Januari 2022 | 09:43 WIB
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)

 

“Sungguh telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; barang siapa yang dapat melihat (dan mengenali Kebenaran itu), maka (manfaatnya) untuk jiwanya sendiri, dan barang siapa yang buta (tidak melihat Kebenaran itu), maka kemudaratannya kembali kepadanya. Dan aku sekali-kali bukanlah pemelihara(mu).” (QS. al-An'am: 104).

Menjelang Akhir Sejarah: Refleksi dan Implikasi

Berakhirnya sejarah adalah sesuatu yang 100 % pasti. Tapi tentang waktunya bahkan Nabi SAW sendiri tidak mengetahuinya. Namun beliau SAW mengetahui tanda-tandanya, sebagaimana dijelaskan dalam Hadits as Sa'ah.

Bila berakhirnya sejarah adalah peristiwa yang sangat penting, maka tanda-tanda akan berakhirnya sejarah, tentu juga merupakan sesuatu yang sangat penting. 

Bila Alquran menjelaskan segala sesuatu, dan tidak ada lagi yang tidak tercakup oleh "segala sesuatu", dan bila tanda-tanda akan berakhirnya sejarah adalah sesuatu yang sangat penting, maka sudah pasti Alquran memilki penjelasan tentang bagaimana sejarah akan berakhir. 

Buku ini, ditulis untuk membuktikan bahwa Alquran memang menjelaskan segala sesuatu, termasuk tentang tanda-tanda menjelang sejarah akan berakhir. 

Kelebihan buku ini bukan hanya karena subjek kajiannya yang baru, tapi juga karena pendekatan yang digunakannya sama sekali baru, sehingga seperti dinyatakan dalam Kata Pengantar Edisi Internet, buku ini telah mempesona dan membuat kagum Muslim dan Non-muslim yang tercerahkan atas ketelitian Alquran dan Hadits dalam menjelaskan persoalan dunia modern. 

Inilah yang menyebabkan buku ini dapat bertahan sebagai buku best-seller selama 20 tahun, sejak pertama terbit tahun 2001 sampai hari ini.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X