• Selasa, 24 Mei 2022

Perjuangan Syekh Imran Hosein Merintis Ilmu Akhir Zaman (Bagian ke-4, Eskatologi Islam)

- Senin, 20 Desember 2021 | 06:28 WIB
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd:  Perjuangan Syekh Imran Hosein Merintis Ilmu Akhir Zaman (Bagian ke-4, Eskatologi Islam) (TiNewss/Rauf)
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd: Perjuangan Syekh Imran Hosein Merintis Ilmu Akhir Zaman (Bagian ke-4, Eskatologi Islam) (TiNewss/Rauf)

 

"Dengan metodologi mempelajari Alquran yang tepat, kita akan menemukan dalam Alquran penjelasan tentang apa yang terjadi di dunia." (Syekh Imran, 2021).

Setelah Tragedi 9/11* 

Sejak terbitnya buku "Jerusalem dalam Al Quran", profil Syekh Imran terus meningkat di Amerika Serikat. Tetapi segera setelah 9/11 terjadi, dia harus pergi dari Amerika.

Ditemani dua orang mahasiswanya asal Afrika-Amerika ia berangkat ke bandara untuk terbang ke Kuala Lumpur melalui Jepang, dan kemudian ke Afrika Selatan, dalam tur kuliah yang telah diatur sebelumnya. 

Ketika peristiwa 9/11/01 itu, Syekh Imran masih berada di New York. Pagi saat peristiwa itu, dia harus pergi ke bandara Kennedy, untuk menjemput mantan istrinya, yaitu putri Maulana Ansari, yang tiba dari Pakistan. Sementara putrinya sedang bersamanya di New York. Mantan istri dan putrinya harusnya melanjutkan penerbangan ke Texas. Namun tertunda seminggu karena harus menunggu sampai penerbangan kembali normal. 

Baca Juga: Refleksi 3 Tahun Dony Erwan: Pengelolaan Barang Milik Daerah Anggaran Minim, Hasil Maksimal

Saat datang di bandara Kennedy, ada pengumuman bahwa semua penerbangan ditutup, tetapi bandara masih buka. Baru ketika sedang berada di ruang tunggu, sambil merenungkan apa yang terjadi, datang pengumuman bahwa bandara sekarang ditutup.

(Peristiwa 11/11/01 terjadi pada jam 08:46-10:28 waktu setempat).

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X