• Selasa, 24 Mei 2022

Perjuangan Syekh Imran Hosein Merintis Ilmu Akhir Zaman (Bagian ke-3, Eskatologi Islam)

- Jumat, 17 Desember 2021 | 05:56 WIB
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)

"Dengan metodologi mempelajari Alquran yang tepat, kita akan menemukan dalam Alquran penjelasan tentang apa yang terjadi di dunia." (Syekh Imran, 2021).

Adalah Dr. Karem Shiddiqi, kakak Syekh Imran, seorang ilmuwan politik Pakistan, Presiden Institut Muslim untuk Penelitian dan Perencanaan di London, yang pada tahun 1976 telah mempesona dunia dengan menyelenggarakan Konferensi Islam Internasional di London. Kesempatan ini membawa Syekh Imran pergi dari Geneva untuk menghadiri Konferensi di London ini. 

Di sela-sela Konferensi inilah Dr. Karem menyampaikan kepada Syekh Imran: "Anda memiliki pelatihan yang saya tidak miliki, dan saya memberi Anda tugas ini. Anda harus menulis tentang Jerusalem dalam Alquran, untuk menunjukkan peran sentral yang dimainkan Jerusalem di akhir zaman."

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Sumedang, Ini 5 Rekomendasi Obyek Wisata yang Perlu di Nikmati!

Lima tahun di Genewa, adalah saat-saat yang membosankan, karena dia tidak diizinkan untuk menulis dan berbicara di depan umum. Demikian juga selama bekerja di Kementerian Luar Negeri Trinidad, dia tidak memiliki kebebasan. 

Jadi setelah lima tahun bekerja sebagai diplomat, dia membuat Surat Pengunduran diri, tepat setelah Maulana Ansari meninggal, lalu menikah dengan putri gurunya itu di Karachi.

Ibu mertuanya tidak setuju anak mantunya melepaskan karir diplomat, demikian juga istri dan saudara-saudaranya. Mereka tidak setuju Syekh Imran melepas pekerjaan diplomat untuk menjadi seorang Mullah. 

Namun ia tidak mendengarkan siapa pun. Pada hari melepas jabatan itu, dia dipanggil Menteri yang mempertanyakan mengapa mengambil keputusan itu. 

Akhirnya dia kembali ke Pakistan, dan memperkenalkan diri ke Institut Studi Islam Alimia untuk mengajar. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X