• Selasa, 24 Mei 2022

Perjuangan Syekh Imran Hosein Merintis Ilmu Akhir Zaman (Seri Eskatologi Islam)

- Rabu, 15 Desember 2021 | 06:03 WIB
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)

 

"Dengan metodologi mempelajari Alquran yang tepat, kita akan menemukan dalam Alquran penjelasan tentang apa yang terjadi di dunia." (Syekh Imran, 2021).

Ketika diterima bekerja di Kementerian Luar Negeri Trinidad & Tobago, usianya menginjak 29 tahun, jauh di atas rata-rata pegawai seangkatannya yang berusia 21-22 tahun. 

Kementerian lalu memberinya beasiswa untuk kembali ke Universitas dan belajar Hubungan Internasional.

Sewaktu menjadi mahasiswa Institut Hubungan Internasional di Universitas Hindia Barat, Perdana Menteri Trinidad & Tobago ketika itu adalah Dr. Eric Williams, seorang yang anti-imperialis yang tidak ingin Trinidad & Tobago menjadi budak Amerika Serikat. 

Baca Juga: Epistemologi Majma Al Bahrain (bagian ke-3)

Jadi dia beralih ke Swiss yang merupakan negara netral, dan meminta Pemerintah Swiss yang memiliki Lembaga Pascasarjana dalam Studi Internasional di Genewa, sebuah lembaga tertua dan paling terkenal di Eropa, agar mendirikan cabang di Trinidad. 

Setelah keluar persetujuan dari Pemerintah Swiss, Institut ini berada di bawah kepemimpinan lokal, dan Pemerintah Trinidad memilih Dr. Leslie Manegat sebagai Direktur. Dia berasal dari Haiti. Tidak ada bagian lain dari Karibia yang melawan penindas lebih dari Haiti, yang telah mengalahkan Prancis dan mendirikan Republik Kulit Hitam independen. 

Dr. Leslie adalah guru yang luar biasa, memiliki gelar Ph.D, dan mengajar sejarah politik dunia, sejarah peradaban barat modern, imperialisme politik dan imperialisme ekonomi. Semuanya merupakan subjek baru, dan karena itu merupakan salah satu pengalaman yang paling menarik dalam hidupnya. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X