• Minggu, 28 November 2021

Surat Al-Kahfi dan Fitnah Dajjal, Cara Dajjal Menguasai Dunia (bagian kedua, Seri Eskatologi Islam)

- Kamis, 25 November 2021 | 06:55 WIB
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)
Maman Supriatman, Penulis Buku Kosmologi Islam. (TiNewss)

 

Dunia kita adalah dunia yang unik, belum pernah ada dunia seperti ini sebelumnya. Hal yang paling membingungkan tentang dunia hari ini adalah bahwa ada seorang aktor yang bekerja di panggung dunia yang muncul entah dari mana. 

Dunia pernah memiliki peradaban besar. Babylon adalah peradaban besar, suku Aztec di Meksiko adalah peradaban besar, China adalah peradaban besar. Dunia Kristen, Hindu, Budha dan dunia Muslim adalah peradaban besar.

Kemudian tiba-tiba entah dari mana datangnya, seorang aktor muncul dan dia mengambil kendali atas dunia. Dia memiliki kekuatan yang tidak dapat dilawan oleh siapa pun. Dia membawa revolusi ilmiah dan teknologi yang ketika diterapkan pada dunia militer, memberinya kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Dia tidak lagi bergantung pada angin untuk sebuah kapal berlayar, dia sekarang memiliki kapal bertenaga nuklir. Dia tidak bepergian dengan kuda lagi, sekarang dia memiliki transportasi darat, laut dan udara. Dia tidak membutuhkan pedang lagi untuk bertarung, sekarang dia bisa membunuhmu dari jarak jauh. Dia memiliki kekuatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Baca Juga: Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2022, Bank Indonesia Proyeksikan tumbuh 4,7-5,5 Persen

(Beberapa sebutan bagi aktor misterius ini di antaranya: kelompok rahasia, elit global, cabalis dan _non-state actors_. Bung Karno pernah menyebutnya _the small corner of the world_ -- siapa pun mereka dan apa pun sebutannya, sebenarnya adalah eksekutor yang menjalankan misi rahasia sang aktor). 

Tetapi tidak seperti Zulkarnain yang memiliki iman dan yang menggunakan kekuatannya untuk membebaskan orang-orang tertindas, dia ini adalah kebalikannya. Dia yang pada dasarnya tidak bertuhan, telah menggunakan kekuatan yang belum pernah ada sebelumnya, untuk menindas, dan untuk menargetkan siapa saja yang memiliki iman dan shalih, tidak peduli apa pun agamanya. 

Dalam ekspresi indah Vladimir Putin, Presiden Rusia, dia pernah berkata bahwa pria ini memiliki ambisi kekaisaran; merupakan ungkapan yang sangat bermartabat.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Surat Al Kahfi dan Fitnah Dajjal

Rabu, 24 November 2021 | 06:58 WIB

Epistemologi Surat Al-Kahfi

Jumat, 19 November 2021 | 06:16 WIB

Kontradiksi Pluralisme Agama

Kamis, 18 November 2021 | 06:04 WIB

Keutamaan Salat Jum'at

Jumat, 18 Juni 2021 | 12:00 WIB
X