TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Ketua DPD PKS Sumedang Terpilih, Bersiap Buat Sejarah baru

TiNewss.com – Periode 2015-2020 merupakan periode Keemasan bagi Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Kabupaten Sumedang, dengan raihan kenaikan jumlah pemilih termasuk mempertahankan jumlah perolehan Kursi Legislatif. Sedangkan Periode 2020-2025 adalah sejarah baru yang akan dibuat oleh DPD PKS Sumedang. Target 2 kali lipat dari perolehan sebelumnya, menjadi cita-cita kepengurusan Yana Flandriana bersama jajaran DPD Sumedang lainnya.

Demikian disampaikan H. Yana Flandriana, S.T., Ketua Umum DPD PKS Sumedang terpilih untuk periode 2020-2025 saat menyampaikan pidato politik dan menjawab pertanyaan dari awak media, usai Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V yang digelar secara Daring, kepada media, Senin (28/12/2020).

Untuk mencapai sejarah baru tersebut, yana menyebutkan ada 2 program yang menjadi amanat Musda ke-5, yakni dengan menaikan jumlah kader yang terdaftar dan terbina, serta dapat meningkatkan perolehan pada kemenangan untuk Pemilihan Umum, baik Pemilihan Bupai, Gubernur, maupun Presiden dan juga Legislatif.

Adapun strategi yang akan diusung PKS Sumedang dalam periode ke depan diantaranya adalah dengan memiliki 5 rumusan untuk memberikan motivasi bagi kader-kader PKS.

“Pertama, haru memiliki Kreativitas. Nilai-nilai kebaikan yang dimiliki PKS harus dibungkus dengan nilai Kreativitas,” kata Yana.

Selain itu, juga harus menyiapkan Stamina dan daya tahan yang panjang dan lama, berjiwa responsive, Empati, dan terakhir sebagai pengambdian kepada Allah SWT.

Yana juga menyebutkan, bahwa PKS memiliki sejarah dalam Pilkada yaitu Menang dan ditakdirkan belum menang.

“Ini penting, Pelajaran berharga untuk diperiode berikutnya,” tambahnya.

Adapun kepengurusan DPD PKS Periode 2020-2025 Kabupaten Sumedang selengkapnya adalah sebagai berikut :

Ketua MPD : Ade Rucita Hudaya, S.Pt., M.M.
Sekretaris : drg. H. Rahmat Juliadi, M.HKes
Ketua Umum DPD : H. Yana Flandriana, S.T.
Sekretaris : Dadang Sopian Syauri, S.T.
Bendahara : dr. H. Iwan Nugraha
Kaderisasi : M. Maftuhin
Ketua DED : Ujang Syarifudin
Sekretaris : hadi Riswantoro

Dalam acara Musda juga, Pantia memberikan give away dan hadiah, yang diberikan kepada 3 orang pengurus DPC, sebagai berikut:

  1. DPC dengan KTA terbanyak Periode 2015-2020: Kecamatan Paseh
  2. Capaian Target Peroleh terbesar, yakni Kecamatan Jatinunggal
  3. Ketua PC Terbaik (aktif, kreatif dan eksis) yakni Andri Gandasaputra dari Kecamatan Tanjungsari.

Hadiah lainnya adalah lomba Foto dengan Konten terbaik,
Juara 1 dengan point 270 untuk Peserta No 033, atas nama Dela Rosaputri, dari Sumsedang Selatan. Juara Kedua dengan 260 point jatuh kepada Nomor urut 075 atas nama Kokom dari kecamatan Cisitu, serta Juara ketiga dengan nilai 255 point, untuk Nomor Urut 084 atas nama Fadiah dari Sumedang Selatan.

Adapun untuk Katagori terfavorit, jatuh kepada Tantri Supartini dari Cimalaka untuk Terpavorit Pertama, sedangkan kedua dan ketiga jatuh kepada Yusuf dari Wado dan Ema dari Sumedang Utara.

Sedangkan Pemenang Give Away berupa pulsa Rp 50 ribu, dibagi menjadi pemenang berdasarkan media sosial Facebook dan Instagram. Dari facebook, pemenangnya adalah Fuji Aulia, Ase, Deni Suhendra, Amalia Fitri, Ayu Sir rahayu, Ahmad Oni, Pupi. Nita, Herlina A Hidayat. Dan sumber IG adalah Sari Nur endah, Rima Rahayu, Adi Malulana, Jamig, Julia S, Latifather, Aliswat, Ratna, Samilun, Initeh farah. (red)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Tulisan ini!
  • 1
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    1
    Share