TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Kepala Disparbudpora Jelaskan Anggaran Promosi Ke Luar Negeri

TiNewss.com – Ramainya pembicaraan di publik terkait dengan pemberitaan yang menyebutkan anggaran promosi wisata ke Luar Negeri dalam hal ini ke Prancis dan Eropa, mendapat tanggapan dari kepala Dinas Parisiwata Kebudayaan Kepemudaan dan Olaraga (Disparbudpora) Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santosa, A.P., MM.

Menurut Hari bahwa jumlah anggaran yang diajukan oleh Dinasnya adalah sebesar Rp 900 juta. Namun, oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) hanya disetujui sebesar Rp 800 juta saja.

“Tadinya kami mengajukan anggaran promosi pariwisata itu sebesar Rp 1,2 Milyar. Diantaranya untuk Angaran promosi wisata yang juga memenuhi Undangan Kedutaan besar Prancis untuk Indonesia dan Kedubes RI untuk Prancis, sebesar Rp 900 Juta namun disetuji TAPD sebesar Rp 800 juta saja,” katanya.

Sedangkan sisanya adalah untuk promosi pariwisata lainnya, yang dilakukan seperti even Hardfest Pesona jatigede.

“Tadinya 300 Juta untuk event promosi wisata lain, seperti Hardfest Pesona Jatigede. Namun dengan berkurangnya dana untuk ke Eropa, berarti Rp 400 juta akan dipergunakan untuk Promosi wisata lainnya,” ucap Hari melalui Telephone.

Masih menurutnya, bahwa hal ini masih belum depinitif. Semua masih bisa berubah, mengingat masih dalam pembahasan.

“Perubahan itu bisa naik, bisa turun, tapi tidak tertutup kemungkinan disetujui sebagaimana usulan kami,” pungkas Hari.

Untuk diketahui sebelumnya beredar kabar bahwa anggaran promosi untuk promosi wisata adalah sebanyak Rp 1,2 Miliar. Kabar tersebut muncul dari penyataan Anggota DPRD Kabupaten Sumedang. Pernyataan tersebut kemudian dibalas oleh Humas Pemkab Sumedang, bahwa anggaran untuk ke Prancis hanya Rp 800 juta.

“Saya sampaikan klarifikasi, sebagaimana disebutkan tadi. Bahwa dengan kejadian ini, Kami menyampaikan permohonan maaf dan ralat, atas kesalahan tulis, atau belum ditulisnya sub judul dalam anggaran tersebut semata karena human eror. Padahal seharusnya Rp 800 juta untuk promosi wisata ke Eropa sekaigus memenuhi Undangan Kedutaan Besar. Dan kedua, 400 juta untuk promosi kegiatan wisata di Sumedang. Sedangkan yang tertulis adalah Promosi ke Prancis sebesar Rp 1,2 M saja,” pungkas Hari. (Rauf Nuryama)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 26
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    26
    Shares