TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Kembangkan Potensi Wisata dan SDM, Pascasarjana Unpad Tawarkan Program Kerjasama

TiNewss.com – Untuk meningkatkan Tridarma Perguruan Tinggi, Kampus Pascasarjarna Universitas Padjajaran (Unpad) Kabupaten Sumedang menawarkan beberapa program kerjasama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang.

Penawaran kerjasama Pemkab Sumedang bertujuan untuk mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) dan Desa wisata yang berada di Kabupaten Sumedang.

Demikian Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir setelah menerima Audiensi dari Pasca Sarjana Universitas Padjadjaran, bertempat di Gedung Negara Sumedang, Kamis (22/04/2021).

“Saya menyambut baik atas penawaran dari kerja sama dari pihak Unpad dengan beberapa program studi yang cukup bagus dan sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Sumedang yang saat ini sedang mengembangkan pariwisata,” ucapnya.

Bupati menambahkan, penawaran dari kerjasama Pascasarjana Unpad salah satunya melalui BKSDM.

“Tentunya ini akan segera ditindaklanjuti dan memerintahkan BKPSDM untuk dipelajari lebih lanjut kira-kira apa yang bisa dikerjasamakan antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dengan Pascasarjana Unpad berkaitan dengan core-bisnis yang sedang diutamakan Kabupaten Sumedang seperti pariwisata, agrobisnis dan lingkungan,” sambungnya.

Sementara Dekan Pascasarjana Unpad Dr. Med Setiawan menyampaikan program-program kerja yang ditawarkan kepada Pemkab Sumedang.

“Melihat potensi SDM di Kabupaten Sumedang khususnya dalam pengembangan SDM Pariwisata, bahwa Kabupaten Sumedang juga mencanangkan diri sebagai Kabupaten Pariwisata, maka dari itu pihak Unpad ingin menawarkan kerjasama dengan Pemda Sumedang,” katanya.

Dr. Med sekaligus Dekan Pascasarjana Unpad tersebut juga menambahkan program priotasnya untuk membangun Sumedang dari segi SDM dan Desa Wisata

“Hal ini juga dimaksudkan sebagai upaya untuk mengembangkan potensi SDM dan wisata di Kabupaten Sumedang untuk meningkatnya dari segi bidang tersebut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam audensi Penawaran kerjasama Pascasarjana Unpad yaitu Ketua Program Studi Magister Inovasi Regional Dr Emma Rochima, Direktur Utama RSUD H. Aceng Solahudin Ahmad, Pihak BKPSDM, dan tamu undangan lainnya.(Adhi SH)***