TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Kejari Salurkan Bansos ke Sumedang Utara Cluster COVID-19 Tertinggi di Sumedang

TiNewss.com – Sebanyak 130 paket sembako untuk masyarakat telah disalurkan kepada Kecamatan Sumedang Utara dari Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui perantara Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sumedang.

Kecamatan Sumedang Utara merupakan salah satu kecamatan yang memiliki cluster penularan COVID-19 tertinggi di Sumedang karena melihat mobilitas kantor dan pelayanan banyak di Kecamatan tersebut.

130 paket sembako tersebut akan disebarkan sebanyak 13 masing 10 paket sembako bagi tiap kelurahan dan desa di kecamatan Sumedang Utara, Senin (19/7/2021).

Demikian Kejari Kabupaten Sumedang, Nurmayani kepada Jurnalis TiNewss.com ketika memberikan simbolis 130 paket Sembako.

“Alhamdulillah kita sudah menyampaikan kepada Kecamatan Sumedang Utara melalui ibu PLT Camat Sumedang Utara Ely Yani sebanyak 300 paket,” jelasnya.

Setelah menyalurkan kepada Kecamatan Sumedang Utara, pihak Kejari selanjutkan akan menyalurkan bansos sebanyak tiga kecamatan lagi.

“Sesudah ini kita akan berangkat ke Sumedang Selatan, Rancakalong dan Pamulihan. Kita berharap dengan adanya bantuan sembako ini warga bisa mengurangi penderitaan dan kesusahan saat pandemi, ini,” tandasnya.

Sedangkan menurut PLT Kecamatan Sumedang Utara, Ely Yani mengatakan bansos ini sangat dibutuhkan karena melihat di kecamatannya COVID-19 tinggi dan mobilitas banyak.

“Seperti kita ketahui Sumedang Utara ini merupakan yang tertinggi terkonfimasinya sampai hari kemarin 951 karena penduduknya paling tinggi tingkat mobilitasnya juga paling tinggi dibanding dengan kecamatan lain,” ujarnya.

Dikatakan mobilitas tinggi, Ely menjelaskan Sumedang Utara itu penyangga Kabupaten Sumedang ada pusat perbelanjaan seperti mall, pasar, kantor pemerintahan dan kampus-kampus Sumedang.

Selain dari itu, Ely tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang yang telah menyalurkan bantuan tersebut dan selain bantuan dari pemkab ada juga yang lainnya.

“Mungkin nanti bantuan-bantuan bukan hanya dari kabupaten tapi rencananya ada juga dari Banprov konfirmasi ke pusat melalui bank BRI yang baru dilakukan tiga desa di Kecamatan Sumedang Utara,” katanya.(Adhi SH)***