TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Kapolres Sumedang Siapkan Barak Baru Untuk Isolasi Mandiri Warga

TiNewss.comKepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Eko Prasetyo Budyanto menyatakan siap membantu masyarakat Kabupaten Sumedang dengan menyediakan Barak Dalmas sebagai Ruang Isolasi Mandiri, untuk membantu RSUD yang BOR nya sangat tinggi.

Demikian disampaikan Kapolres kepada TiNewss.com, menyikapi pemberitaan tentang RSUD Sumedang yang overload capacity.

BOR atau Bed Occupancy Ratio atau rasio keterisian ruangan di RSUD Sumedang sangat tinggi. Yang kemudian membuat ruangan di RSUD untuk Isolasi Rawat Inap menjadi penuh. Bahkan dikabarkan Ruangan IGD sempat menjadi antrian panjang tidak bisa menerima pasien di dalam, hingga harus menunggu di luar.

Sehingga maraknya masyarakat Sumedang yang terkonfirmasi COVID-19 dalam seminggu terakhir, dan membuat RSUD kewalahan membuat kepedulian Kapolres Sumedang untuk mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten Sumedang agar menggunakan Barak Dalmas digunakan Isoman warga Sumedang.

“Insha Allah barak dalmas Kami yang baru selesai dibangun dan belum diresmikan, siap mendukung untuk dijadikan ruang isolasi COVID-19, Jika dibutuhkan, demi kemaslahatan masyarakat Sumedang,” ujar Kapolres.

Barak ini berada di dalam lingkungan Polres Sumedang, dan kondisinya baru dibangun, masih fresh. (Adhi)***