• Minggu, 28 November 2021

Keagungan Sistem Islam Memuliakan Anak Yatim

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:20 WIB
Anak YATIM
Anak YATIM



Pertambahan korban meninggal akibat Covid-19 di Indonesia termasuk tertinggi di dunia. Akibatnya, banyak anak yang menjadi yatim bahkan yatim piatu.





Terkait itu, Gubernur Jawa Barat yang juga Duta Pengasuhan Anak Nasional mengajak keluarga dengan ekonomi mampu untuk menjadi orang tua asuh anak-anak yang jadi yatim atau yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. (prfmnews.id, 23/7)





Menyantuni anak yatim adalah perbuatan mulia dan dianjurkan agama. Namun yang tidak boleh luput dari perhatian utama adalah bagaimana agar pandemi Covid-19 segera diakhiri. Karena inilah penyebab korban terus berjatuhan, diantaranya mengantarkan kepada kematian. Sehingga jumlah anak yatim bahkan yatim piatu terus bertambah.





Seperti diketahui, pandemi berlangsung sudah lebih dari setahun. Hingga kini, tanda-tanda berakhirnya belum diketahui pasti. Hal ini karena, solusi yang ditempuh dinilai tidak efektif mengatasi pandemi. Banyak ahli menyarankan melakukan karantina kesehatan, solusi yang paling efektif mengatasi wabah penyakit menular. Namun kenyataan, berbagai macam langkah yang diambil, terkesan tidak tegas dan seolah tidak serius dalam menangani pandemi





Padahal, jika saja sejak awal pemerintah cepat tanggap melakukan karantina dengan menjamin kebutuhan pokok masyarakat, tentu pandemi dapat terlewati. Namun kenyataan yang terjadi, dalam kondisi seperti sekarang ini, hitung-hitungan untung rugi masih dijadikan pertimbangan utama. Maka tidak aneh, jika misalnya anggaran infrastruktur masih jauh melebihi anggaran kesehatan. Jawa Barat sendiri mengeluhkan, sudah mengeluarkan dana 5 Triliun dalam upaya menangani pandemi. Dan efeknya, seperti yang saat ini dirasakan bersama, ekonomi-pun menjadi tidak karuan.

Halaman:

Editor: grazynaharlow8

Terkini

Menimbang Urgensitas Pembangunan Jalur Kereta Api

Kamis, 7 Oktober 2021 | 07:53 WIB

Negara Berperan dalam Menjaga Keutuhan Keluarga

Senin, 6 September 2021 | 16:00 WIB

Pernikahan Publik Figur Islami

Kamis, 19 Agustus 2021 | 17:47 WIB

Sumedang dalam Inmendagri No 27 Tahun 2021

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:28 WIB

Keagungan Sistem Islam Memuliakan Anak Yatim

Selasa, 3 Agustus 2021 | 18:20 WIB

Begini Cara Pelaku Wisata Sumedang Lakukan Protes

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:51 WIB

Mural Art Gatotkaca, Jadi Inspirasi di Masa PPKM

Kamis, 29 Juli 2021 | 15:30 WIB
X