Bandung ke Indramayu lewat Tol Cisumdawu berapa lama? Ternyata segini lamanya ....

- Senin, 30 Januari 2023 | 15:55 WIB
Maps: Rute Bandung Indramayu via Tol Cisumdawu (Google Maps)
Maps: Rute Bandung Indramayu via Tol Cisumdawu (Google Maps)

TiNewss.Com--Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang ada di ujung sebelah utara Pulau Jawa, berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

Indramayu juga merupakan saah satu kabupaten yang ada di Provinsi Jawa Barat. Saat ini Indramyu dipimpin oleh Bupati Indramayu  Hj. Nina Agustina yang berpasangan dengan Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim untuk masa jabatan 2021-2026.

Bila ingin berkunjung ke Indramayu dan mencicipi ikan laut khas Indramayu, sekarang ini sangat mudah. Karena sudah terhubung dengan tol Cisumdawu.

Dari Bandung bisa masuk tol Purbaleunyi lalu masuk tol Cisumdawu, keluar dari Cimalaka Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: 10 Kecamatan dengan Jumlah Penduduk Terpadat di Kabupaten Indramayu, Apakah Gantar? Ini Datanya ...

Dari Cimalaka melanjutkan dulu perjalanan non tol sampai Jatiwangi lalu ke Ampel dan sampailah ke  Indramayu. Ini adalah rute dari Gedung Sate Kota Bandung hingga ke kantor Pemkab Indramayu.

Bila dari pagi hari pukul 07.00 WIB dari Bandung, akan sampai ke Indramayu sekitar pukul 10.40 WIB di Indramayu. Artinya hanya membutuhkan waktu 3 jam 40 menit.

Setelah sampai di Indramayu, sebelum mencicipi makanan khas laut Indramayu, seyogyanya mengetahui dulu asal usul nama Indramayu, biar makannya lahap.

Baca Juga: 10 Kecamatan dengan Wilayah Terluas di Kabupaten Indramayu, Urutan 1 Jelas Bukan Sliyeg Apalagi Karangampel

Indramayu berasal dari nama istri Raden Arya Wiralodra, yang bernama Nyi Endang Darma Ayu, yaitu salah satu pendiri Indramayu pada tahun 1527 M. 

Sebutan Darma Ayu, lama kelamaan menjadi Dermayu dan In Darmayu, kemudian menjadi Indramayu.

Nah, silakan dengan waktu tempuh hanya 3 jam 40 menit dari Bandung, sekarang bisa mencicipi dan merasakan kuliner khas Indramayu.***

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X