Jadwal Dan Lokasi SIM Keliling Polresta Bandung, 23 - 28 Januari 2023

- Minggu, 22 Januari 2023 | 06:54 WIB
Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di  Kota Bandung (TiNewss.Com/RaufNuryama)
Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Kota Bandung (TiNewss.Com/RaufNuryama)

TiNewss.Com - Halo sobat TiNewss.com, kali ini pengasuh rubik SIM Keliling akan menginformasikan jadwal dan lokasi SIM Keliling untuk daerah Polresta Bandung  23 - 28 Januari 2023.

Dengan adanya Jadwal dan lokasi SIM keliling di wilayah Polresta Bandung hari ini, memberi kemudahan buat sobat TiNewss.Com yang akan memperpanjang SIM.

Sobat TiNewss.Com, dengan mengecek jadwal SIM keliling di Kabupaten Bandung 23 - 28 Januari 2023, sobat tidak perlu datang ke kantor Polresta Bandung.

Baca Juga: Biaya Haji 2023, Menteri Agama Usulkan Rp69 Juta Per Jemaah, Ini Alasan dan Rinciannya!

Buat sobat TiNewss.com yang memiliki Surat Ijin Mengemudi ( SIM) yang masa berlakunya hampir habis maksimal pada  pekan ke 4 di Bulan Januari 2023 bisa datang ke lokasi SIM Keliling yang dekat dengan rumah sobat.

Bagi semua masyarakat dari daerah manapun yang terdapat lokasi SIM Keliling boleh memanfaatkan layanan SIM keliling tersebut kecuali bagi sobat TiNewss.Com yang SIM nya telat diperpanjang atau buat SIM Baru harus ke SATPRAS Polres yang ada di daerah sobat TiNewss.Com tinggal.

Sebelum berangkat ke SIM Keliling, sobat TiNewss.Com harus mempersiapkan  pesyaratan untuk perpanjangan SIM yaitu :

  • SIM asli lama;
  • KTP Asli dan 3 lembar photocopynya atau suket ( surat keterangan pengganti KTP );
  • Surat keterangan sehat dari dokter yang ditunjuk Kepolisian yang menyatakan sehat jasmani dan rohani ( di lokasi pelayanan ) sesuai dengan peraturan Kepolisian nomor 5 tahun 2021 tentang penerbitan dan penandaan SIM;
  • Alat tulis sendiri untuk mempermudah pengisian formulir biar sobat ngga ngantri.

Baca Juga: Hebohkan Warganet, Bareskrim Polri Akan Panggil Nenek Pembuat Konten Ngemis Online

Juga bawa uang biaya perpanjangan SIM sobat yang berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 60 tahun 2016 tentang penerimaan bukan pajak untuk perpanjangan SIM A Rp80.000 untuk perpanjangan SIM C Rp75.000 ditambah biaya asuransi.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Polri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKPD 2022

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:30 WIB
X