Genjot Produksi Peternakan, Unpad Gelar latihan Peternakan Domba di Situraja, Sumedang

- Selasa, 17 Januari 2023 | 17:21 WIB

TiNewss.Com - Dalam upaya meningkatkan mutu dan kuwalitas peternakan rakyat, pemerintah desa (Pemdes) Ambit Kecamatan Situraja mengandeng Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran. 

Mereka mengadakan pelatihan Peternakan Domba bagi Masyarakat dan Kelompok Ternak Desa Ambit Kecamatan Situraja dengan tema “Budidaya Ternak domba Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan”.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 13 Januari 2023 bertempat di Aula Desa Ambit Kecamatan Situraja.

Baca Juga: [Belajar dari Sumedang] 170 Orang Dari Pemda Beltim, Diboyong Bupati ke Sumedang

Menurut Aa Rahma Suryana, Kepala Desa (Kades) Ambit, untuk wilayah Kecamatan Situraja program kegiatan pelatihan Budidaya Ternak Domba Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan ini mungkin pertama di tahun 2023.

Dalam program kerja desa dilaksanakan kegiatan pemberdayaan masyarakat, khususnya bagi peternak domba yang ada di Desa Ambit Kecamatan Situraja.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para narasumber dan Harapan kami kedepannya untuk meningkatkan mutu dan kuwalitas peternak terutama di dalam budidaya ternak domba serta lebih mempermudah dan meningkatkan produksi baik yang peternak untuk bridding dan usaha penggemukan dalam mewujudkan ketahanan pangan”ujar Aa Rahma.

Baca Juga: 3 Kategori Mengajarkan Al-qur’an, yang Nomor 3 Amalan Para Nabi

Adapun narasumber yang memberikan materi pelatihan Budidaya Ternak Domba demi Mewujudkan Ketahanan Pangan adalah Dr.Ir.Denie Heriyadi,S.U dan Ir. An An Nurmeidiansyah, S. Pt., M.S., IPM dari Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan LKPD 2022

Rabu, 1 Februari 2023 | 21:30 WIB
X