KIP Awards Jabar 2022: Sumedang dengan predikat Tertinggi Sebagai Kabupaten Informatif

- Jumat, 9 Desember 2022 | 11:51 WIB
Kabupaten Sumedang Peroleh Predikat Tertinggi dalam KIP Awards Jabar 2022 di Bandung (Diskominfosanditik Sumedang)
Kabupaten Sumedang Peroleh Predikat Tertinggi dalam KIP Awards Jabar 2022 di Bandung (Diskominfosanditik Sumedang)

TiNewss.Com--Pertama Kalinya! Sumedang Mendapat Predikat INFORMATIF dalam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Jabar 2022

Lagi dan lagi, menutup tahun 2022 dengan prestasi, Kabupaten Sumedang melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosanditik) Kabupaten Sumedang, untuk pertama kalinya mendapat Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP Award) di Jawa Barat Tahun 2022 dengan predikat tertinggi yaitu sebagai KABUPATEN INFORMATIF, di Aula Barat Gedung Sate, Bandung. Kamis, 8 Desember 2022.

KIP Award diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat yang sebelumnya sudah dilaksanakan monitoring dan evaluasi.

Ada 3 tahapan penilaian yang telah dilalui oleh Kabupaten Sumedang yaitu uji kelengkapan dokumen, uji petik PPID utama dan pembantu, juga uji publik yang melibatkan unsur masyarakat untuk menilai pelaksanaan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius, Hari Ini 9 Desember 2022: Saldo Tabungan Bertambah

Penghargaan diterima langsung oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Budi Rahman,S.So.,M.Si. Beliau menyampaikan rasa syukurnya yang tak terhingga dan mempersembahkan penghargaan untuk masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Alhamdulillah berkat kepemimpinan Pak Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M., Pak Wakil Bupati, Pak Sekda, dan Pemerintah Kabupaten Sumedang, pada hari ini Sumedang mendapatkan Anugerah pemerintah yang paling informatif. Ini merupakan bentuk atensi dan penghargaan dari Komisi Informasi Jawa Barat dan ini dipersembahkan untuk masyarakat Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Beliau berharap semoga penghargaan ini menjadi motivasi, semangat bagi para pelayan publik untuk meningkatkan pelayanan di berbagai bidang, terutama di sektor yang mendasar, seperti kesehatan, pendidikan, dan pelayanan publik lainnya.

Sumedang sebagai Kabupten Informatif menyadari betul, bahwa setiap orang mempunyai hak untuk memperoleh informasi publik dengan cepat dan tepat waktu, biaya yang ringan serta dengan cara yang mudah.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Pemda Sumedang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X