• Senin, 5 Desember 2022

Presiden Jokowi Kunjungi Titik Epistentrum Gempa Cianjur, Ini Perintah Presiden Untuk Tanggap Darurat

- Jumat, 25 November 2022 | 09:14 WIB
Presiden menegaskan bahwa rehabilitasi bagi rumah-rumah yang mengalami kerusakan akan segera dilakukan pemerintah setelah proses evakuasi dan distribusi bantuan selesai dengan baik.  (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden menegaskan bahwa rehabilitasi bagi rumah-rumah yang mengalami kerusakan akan segera dilakukan pemerintah setelah proses evakuasi dan distribusi bantuan selesai dengan baik. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

TiNewss.Com - Presiden Jokowi, kembali mengunjungi Cianjur. Kali ini Presden datang ke titik episentrum dampak Gempa Cianjur, di Kecamatan Cugenang, Kamis 24 November 2022.

Sebelumnya Presiden Jokowi, hadir di Cianjur untuk melihat korban Gempa Cianjur pada Senin 21 November yang lalu.

"Ini adalah episentrumnya dan yang paling parah, terutama untuk rumah-rumah yang roboh yang paling banyak adalah di sini. Yang meninggal pun, yang banyak juga di sini," ujar Presiden dalam keterangannya di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang.

Baca Juga: Dengan Mobil Patroli, Polisi Polsek Paseh Rujuk Pasien Ke RSUD Sumedang

Presiden menegaskan bahwa rehabilitasi bagi rumah-rumah yang mengalami kerusakan akan segera dilakukan pemerintah setelah proses evakuasi dan distribusi bantuan selesai dengan baik.

"Yang paling penting setelah nanti evakuasi ini selesai, distribusi bantuan sudah bisa menjangkau ke semua lokasi, baru babak berikutnya adalah rehabilitasi untuk rumah-rumah yang roboh berat, sedang, maupun yang ringan," tutur Presiden.

Terkait skema bantuan yang diberikan pemerintah, Presiden mengatakan bahwa pemerintah tidak akan terpaku pada satu skema. Pemerintah akan menyerahkan langsung kepada masyarakat untuk memilih skema mana yang dinilai dapat mempercepat proses rehabilitasi.

Baca Juga: [Hari KORPRI] : Lirik Lagu Mars KORPRI, ASN Wajib Hafal, Siapa Tahu DI Tes Bupati!

"Ada yang nanti dibangun oleh Kementerian PU, ada yang juga dibangun dibantu oleh TNI, ada juga yang diserahkan kalau memang itu bisa mempercepat. Kita tidak terpaku pada satu skema," pungkas Jokowi.***

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: BNPB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Video Viral Gempa Garut M6.1, Polda Jabar: Hoax

Minggu, 4 Desember 2022 | 08:58 WIB
X