• Selasa, 6 Desember 2022

FJK Gelar Aksi Damai, Polisi Tetapkan 3 Tersangka Dalam Kasus Penculikan dan Penganiayaan Wartawan

- Kamis, 29 September 2022 | 19:28 WIB
Forum Jurnalis Karawang melakukan Aksi damai, terkait dengan kasus penculikan dan penganiayaan wartawan di Karawang, Kamis 29 September 2022 (Iwo Jabar)
Forum Jurnalis Karawang melakukan Aksi damai, terkait dengan kasus penculikan dan penganiayaan wartawan di Karawang, Kamis 29 September 2022 (Iwo Jabar)

TiNewss.Com - Forum Jurnalis Karawang atau FJK melakukan aksi damai di Bunderan mal Ramayana Karawang, kamis 29 September 2022. 

Aksi Damai menurut Korlap Aksi, Ega Nugraha, adalah ini untuk mengiringi Demonstrasi 'Koalisi Wartawan Indonesia Bersatu' di Kemendagri, Jakarta.

Dalam aksi yang diisi dengan orasi, Ega menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono atas penetapan 3 Tersangka dalam kasus penculikan dan penganiayaan wartawan di Karawang

Baca Juga: Polres Sumedang Konsisten Jalin Kerjasama dan Kemitraan Dengan Para Jurnalis Untuk Indonesia Semakin Tangguh

Aksi yang dikawal aparat Kepolisian tersebut, selain orasi mereka membagikan 3.890 lembaran kertas kepada pengguna jalan yang berisikan Surat Terbuka Untuk kapolres Karawang.

"Aksi solidaritas ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Kapolres Karawang dan jajarannya yang telah bekerja 'on the track' atas penanganan kasus dugaan penculikan dan penganiayaan dua wartawan di Karawang. Sehingga hari ini pihak kepolisian sudah menetapkan tiga tersangka," katanya.

Namun demikian, sambung Ega, para jurnalis Karawang berharap agar pihak kepolisian segera memburu dan menetapkan para tersangka lainnya.

Baca Juga: Ini Sebaran Daftar Jumlah Pendaftar Calon Panwascam Untuk Pemilu 2024

"Tiga orang telah ditetapkan sebagai tersangka, tentu kami para awak media mengapresiasi kinerja kepolisian tersebut. Kami juga berharap pihak kepolisian segera menetapkan tersangka lainnya untuk segera dirilis ke publik," tutur Ega Nugraha.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Humas Iwo Jabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Video Viral Gempa Garut M6.1, Polda Jabar: Hoax

Minggu, 4 Desember 2022 | 08:58 WIB
X