• Selasa, 4 Oktober 2022

77 Tahun Indonesia Merdeka 100 Persen Warga Sukajadi Bandung, Bebas Buta Huruf Al Quran

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:38 WIB

TiNewss.Com - Tepat di hari Kemerdekaan RI yang ke 77, sejarah baru digoreskan oleh Komunitas Indonesia Mengaji, dengan membuat Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, 100 persen bebas buta huruf Al Quran.

Demikian disampaikan Muhammad Hidayat, Presiden Indonesia Mengaji kepada TiNewss.Com, 16 Agustus 2022, melalui saluran Telephone.

"Alhamdulillah, setelah 9 bulan para relawan yang tergabung dalam Forum DKM Kecamatan Sukajadi bekerja keras, akhirnya mereka yang tadinya buta huruf Al Quran, kini sudah bisa membaca alquran," kata Hidayat dengan nada senang, seperti merdeka dari penjajahan.

Keberhasilan ini, menrut Hidayat tidak luput dari dukungan penuh Camat Sukajadi, Kepala KUA, dan MUI Kecamatan Sukajadi kota Bandung.

"Insyaa Allah ini menjadi Role Model Pemberantasan Buta Huruf Al Quran yang terstruktur, sistematis dan massive telah berhasil direalisasikan," jelas Hidayat.

Ribuan warga masyarakat yang mengikuti sensus dan ratusan warga yang belum bisa membaca Al-Qur’an mengikuti program pendampingan terampil membaca Al Quran

Sebagai rasa syukur atas keberhasilan awal “memerdekakan” warga dari buta huruf Al Quran akan diselenggarakan acara Syukuran.

"Kami juga akan melakukan Deklarasi Komitmen untuk terus membantu Warga Kecamatan Sukajadi agar bisa terampil dan fasih dalam membaca Al Quran, memahami maknanya dan mampu mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya kemudian.

Acara akan diselenggarakan pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 mulai pukul 13.00 WIB hingga Selesai.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X