• Selasa, 4 Oktober 2022

40 Jembatan Hancur Akibat Banjir Garut, Ridwan Kamil Siap Kucurkan Bantuan 5-7 Milyar

- Kamis, 21 Juli 2022 | 22:07 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau bekas banjir bandang Garut. Dirinya siap mengucurkan bantuan 5-7 Milyar untuk memperbaiki 40 jembatan yang hancur.  (Tangkap layar ig @ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau bekas banjir bandang Garut. Dirinya siap mengucurkan bantuan 5-7 Milyar untuk memperbaiki 40 jembatan yang hancur. (Tangkap layar ig @ridwankamil)

TiNewss.com-- Banjir yang membuat Kabupaten Garut menderita kerugian yang begitu besar. Bukan hanya merendam rumah di belasan kecamatan di Garut, juga banjir menghancurkan 40 jembatan.

Gubernur Jawa Barat  Ridwan Kamil berjanji akan segera menyalurkan bantuan sebesar 5-7 Milyar Rupiah untuk memperbaiki 40 jembatan yang hancur tersebut.

"40 jembatan hancur akibat banjir bandang di Kabupaten Garut akan segera diperbaiki. Dana sekitar 5-7 Milyar akan segera diperbantukan untuk membangun kembali jembatan gantung antar desa yang menghubungkan lalu lintas manusia dan kendaraan roda 2," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seperti disampaikannya melalui instagram pribadinya.

Baca Juga: Sumedang Investment Board Jual Potensi Investasi di Apkasi Otonomi Expo 2022

Menurut Ridwan Kamil, sambil menunggu rekonstruksi beres, jembatan sementara atau perahu ulang alik akan diperbantukan di desa-desa di Garut agar anak-anak bisa tetap pergi sekolah.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil juga menyatakan bahwa hal tersebut merupakan komitmen Pempov Jawa Barat kepada warga Garut yang terdampak banjir, yang teknisnya akan dikoordinasikan dengan Pemkab Garut.

Baca Juga: Manfaat DBH CHT, Kelompok Tani Tembakau Terima Bantuan Mesin dari Pemda Sumedang

"Semoga rekontruksinya cepat selesai dan warga bisa kembali beraktivitas normal seperti sedia kala," harap Gubernur Ridwan Kamil.***

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram @ridwankamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X