• Selasa, 4 Oktober 2022

Bupati Garut Tetapkan Kabupaten Garut dalam Keadaan Darurat Banjir, Bantuan Uang Cash dan Beras disalurkan

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:41 WIB
 Bupati Garut Rudy Gunawan tinjau langsung banjir Garut (garutkab.go.id)
Bupati Garut Rudy Gunawan tinjau langsung banjir Garut (garutkab.go.id)

TiNewss.com--Bupati Garut, Rudy Gunawan menetapkan Kabupaten Garut dalam keadaan darurat banjir. Hal ini dilakukan mengingat banjir sudah melanda 8 kecamatan di Kabupaten Garut. 

"Alhamdulillah tidak ada korban yang meninggal dunia, tapi tetap kita lakukan langkah-langkah penyelamatan. Tentu saya berharap kita semua waspada karena hujan hari ini masih turun, dan berdasarkan ramalan, bahwa hujan akan ada sepanjang hari ini," kata Bupati Rudi, Sabtu pagi (16/7/2022) seperti TiNewss.com kutip dari laman resmi Pemkab Garut, garutkab.go.id.

Menurut Rudi, bahwa saat ini pemerintah daerah melalui dinas-dinas terkait dibantu oleh TNI/Polri sedang melakukan langkah-langkah di lapangan terkait penanganan banjir yang terjadi pada Jum'at malam (15/7/2022).

Baca Juga: EsTeh Indonesia Resmi jadi BUMN, Para PNS merasa Senang Nagita jadi CEO

Sampai saat ini sudah ada 8 kecamatan yang terendam banjir. Ke-8 kecamatan tersebut adalah Kecamatan Cikajang, Bayongbong, Cilawu, Garut Kota, Tarogong Kidul, Banyuresmi, Karangpawitan, dan Kecamatan Cibatu.

Menurut Bupati, BPBD, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran dibantu aparat TNI/Polri sudah melakukan evakuasi para penyintas banjir di Kabupaten Garut.

"Mari para penyintas banjir, untuk segera membersihkan kembali rumahnya," ajak Bupati Rudy.

Baca Juga: 200 Peserta Hadiri FASE di Pendopo IPP Kabupaten Sumedang

Bupati Rudy  menyebutkan bahwa pemerintah daerah akan memberikan uang kerohiman dalam bentuk cash for work bagi warga yang terdampak banjir di Kabupaten Garut.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: garutkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X