• Selasa, 16 Agustus 2022

Juara Qira'at Sab'ah Murotal MTQ ke 37 Jawa Barat, Ternyata Juara Hafidz International di Kuwait dan Iran

- Minggu, 26 Juni 2022 | 14:12 WIB
Juara MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat cabang Qira'at Sab'ah Murotal di Sumedang, Hadian Akbar beserta istrinya Alfi Fadlilah. (asep d/Tinewss.com)
Juara MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat cabang Qira'at Sab'ah Murotal di Sumedang, Hadian Akbar beserta istrinya Alfi Fadlilah. (asep d/Tinewss.com)

TiNewss.com--Ada hal yang luar biasa dalam helatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 Tingkat Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Sumedang. Terutama dalam final cabang Qira'at Sab'ah Murotal yang diselenggarakan di venue Graha Insun Medal (GIM) Sumedang, hari Sabtu, (25 Juni 2022).

Dia adalah Hadian Akbar, S.Pd, yang merupakan juara Tahfidz Internasional yang diselenggarakan di Kuwait dan Iran.

Dengan dipapah oleh istrinya, Alfi Fadlilah, peserta dengan no urut 406 ini melangkah pasti menuju podium. Ia satu-satunya peserta Qira'at Sab'ah Murotal yang cacat netra (canet).

Baca Juga: Gubernur Jabar Curhat, Ada KDRT Sebelum Penutupan MTQ Jabar 2022 di Kabupaten Sumedang

Dengan lantang, Hadian melafalkan ayat suci Al Qur'an ayat demi ayat dengan lancar. Hafidz Internasional pada tahun 2015 dan 2017 ini didampingi pula bapaknya.

"Suami saya juara Tahfid di Quwait dan Iran pada tahun 2015 dan 2017," ujar istri Hadian Akbar, kepada TiNewss.com sehabis acara.

Menurut Alfi, suaminya juga juara Tahfidz di Indonesia pada tahun 2013/2014, dan sekarang ikut MTQ pada cabang Qira'at Sab'ah Murotal.

Hadian Akbar merupakan kafilah dari Kabupaten Bandung dan merupakan santri di Pondok Pesantren Al Qur'an Al Falah Cicalengka.

Alfi berharap, suaminya dapat mengikut MTQ dengan lancar dan mendapat hasil yang terbaik, maslahat dan ada dalam ridha Allah Swt. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X