• Selasa, 16 Agustus 2022

Bus Pariwisata Bawa Rombongan Sumedang, Terguling Di Tasikmalaya! 4 orang Meninggal Dunia

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 08:37 WIB
Bus Pariwisata CTU Terbalik di Tasikmalaya, Membawa rombongan asa Sumedang pada 25 Juni 2022 (TiNewss/Rauf)
Bus Pariwisata CTU Terbalik di Tasikmalaya, Membawa rombongan asa Sumedang pada 25 Juni 2022 (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Berita duka datang dari Tasikmalaya. Sebuah Bus Pariwisata, membawa rombongan dari Jatinangor Sumedang terguling di Rajapolah Tasikmalaya, pada Sabtu pukul 01:00 WIB.

Akibat kejadian ini 4 orang meninggal dunia, 55 luka ringan. Diantaranya 33 orang di rawat di Puskesmas Rajapolah dan 22 orang di Puskesmas Jamanis.

Keterangan dari Danrem 062 TN, dikabarkan bahwa rombongan yang menumpang Bus Pariwisata ini adalah berasal dari SDN Sayang Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang.

Mereka hendak menuju Pangandaran, dengan pimpinan rombongan Pery Paryana.

Adapun kronologisnya, adalah pada hari sabtu, 25 Juni 2022 sekira pukul 01.00 WIB, Bus Parawisata CPU (seharusnya CTU- City Trans Utama) melaju kencang dengan kecepatan tinggi dari arah Sumedang tujuan pangandaran sehingga mobil bus oleng lepas kendali masuk jurang.

Seluruh korban sudah berhasil di evakuasi, bahkan seorang bayi yang terbawa hanyut sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Bus Pariwisata CTU mengalami rusak berat dan untuk sementara kendaraan belum dapat dievakuasi," katanya.

Dalam keterangan berikutnya, Kecelakaan akibat kelalaian supir bus pariwisata CTU yang mengendarai bus dengan kecepatan tinggi sehingga bus mengalami lepas kendali dan mengakibatkan bus masuk jurang di jalan Raya Ciinjuk Rajapolah.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X