• Sabtu, 2 Juli 2022

Okupansi Hotel di Sumedang Mencapai 100 Persen Selama Pelaksanaan MTQ Jabar 2022

- Rabu, 22 Juni 2022 | 15:49 WIB
Okupansi Hotel di Sumedang 100 persen selama MTQ Jabar 2022 (TiNewss/Rauf)
Okupansi Hotel di Sumedang 100 persen selama MTQ Jabar 2022 (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Dampak ekonomi dari pelaksanaan MTQ ke 37 tingkat Provinsi Jawa Barat di Kabupaten Sumedang sangat terasa oleh pengusaha perhotelan dan penginapan di Kabupaten Sumedang.

Hal ini ditunjukkan dengan tingkat penghunian kamar hotel (okupansi) di Kabupaten Sumedang meningkat tajam jika dibandingkan hari-hari biasa dimana hotel-hotel kecil maupun non bintang pun kini turut dipenuhi peserta MTQ.

Sebagaimana disampaikan Rizki selaku Manajer Hotel Kencana Jaya, okupansi kamar hotel yang dikelolanya mengalami peningkatan signifikan, dari yang tadinya hanya sekitar 10 sampai 20 persen kini menjadi 100 persen.

"Selama penyelenggaraan MTQ  Jabar ini peningkatannya signifikan. Dari 42 kamar yang tersedia, semuanya telah terisi penuh oleh  peserta MTQ dari kota Bandung," kata Rizki.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Sumedang atas digelarnya MTQ Jabar di Kabupaten Sumedang yang menurutnya sangat membantu meningkatkan omzet hotelnya.

"Ini menjadi sebuah motivasi buat kami karena selama beberapa tahun ke belakang mengalami penurunan akibat pandemi. Kami ucapkan terima kasih kepada Pemda Sumedang karena event MTQ ini sangat membantu meningkatkan omzet," tuturnya.

Hal serupa juga terjadi d Hotel Puri Mutiara, yang menjadi Kafilah dari Kabupaten Cirebon. Bahkan karena tidak dapat memenuhi kebutuhan dari Cirebon, sebagian sisanya ditempatkan di City Edge Hotel, Jatinangor.

Sementara itu, anggota Kafilah Kota Bandung Ahmad Solihin menyebutkan, secara umum sambutan penerimaan  Kabupaten Sumedang selaku tuan rumah terhadap kafilahnya dirasakan ramah.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X