• Kamis, 18 Agustus 2022

Menjadi Pelopor Pertama, Sumedang Gelar MTQ Jabar Berbasis Digital

- Senin, 20 Juni 2022 | 20:11 WIB
Herman Suryatman
Herman Suryatman

TiNewss.Com - Kabupaten Sumedang menjadi Kabupaten Pertama yang menyelenggarakan MTQ berbasis digital.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, kepada Media, Senin 20 Juni 2022.

"Kabupaten sumedang menjadi pioneer pertama yang menyajikan rangkaian MTQ secara digital," katanya.

Herman menyampaikan bahwa pembukaan MTQ Ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat telah dilaksanakan pada Hari MInggu, 19 Juni 2022 pukul 19.00 yang bertempat di Lapangan Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang.

Herman juga menyebut bahwa selama 2 tahun kegiatan MTQ hanya dilaksanakan secara virtual, dan tahun ini kasus COVID 19 sudah melandai, ribuan masyarakat antusias menyaksikan pembukaan MTQ yang digelar secara meriah dengan menampilkan Teatrikal Kolosal “Sejarah Pangeran Santri” dan ditutup dengan penampilan yang mengesankan dari musisi asal Jawa Barat, Doel Sumbang.

"Antusiasme masyarakat tidak hanya dirasakan di lokasi Pembukaan MTQ, ribuan masyarakat dari berbagai Kota/Kabupaten juga ikut menyaksikan melalui live streaming MTQ Real Time yang dapat diakses melalui mtq.sumedangkab.go.id," ungkap Herman.

Akses informasi sangat mudah didapatkan melalui aplikasi MTQ Real Time, akses live streaming disetiap arena untuk yang tidak bisa menyaksikan secara langsung, hingga penilaian setiap cabang dilakukan secara Real Time dan transparan.***

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X