• Sabtu, 2 Juli 2022

Ada 7 Motif Batik Kasumedangan Dalam Fashion Show KKJ dan PKJB 2022

- Senin, 16 Mei 2022 | 08:26 WIB
Peragaan Batik Kasumedangan oleh Biro Kesra Provinsi Jawa Barat dalam KKJ dan PKJB 2022 di Trans Convention Center Bandung 15 Mei 2022 (TiNewss)
Peragaan Batik Kasumedangan oleh Biro Kesra Provinsi Jawa Barat dalam KKJ dan PKJB 2022 di Trans Convention Center Bandung 15 Mei 2022 (TiNewss)

TiNewss.Com - Batik Kasumedangan menjadi salah satu produk batik yang diperagakan dalam Fashion Show yang digelar dalam KKJ dan PKJB 2022 di Trans Convention Center Bandung, 15 Mei 2022.

Ada 7 moif batik kasumedangan yang ditampilkan oleh dua OPD di lingkungan Pemda Provinsi Jawa Barat, yakni Biro Kesra Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

KKJ dan PKJB atau Karya Keatif Jawa Barat dan Pekan Kreatif Jawa Barat 2022, diselenggarakan pada 14-16 Mei 2022, dengan salah satu agendanya adalah fashion show dengan produk dari seluruh Kabupaten/Kota di Jawa Barat, yang diperagakan oleh Para Pejabat dari OPD di Pemda Jabar.

Lomba yang diikuti oleh 46 peserta yang berlangsung selama tiga hari di Trans Conventions Center Bandung.

Berikut Motif yang diperagakan oleh Biro Kesra :

  1. Motif Binokasih,
  2. Tahu,
  3. Manuk Julang,
  4. Mahkota Binokasih,
  5. Kembang Wijayakusumah, dan
  6. Maung.

Sedangkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat memperagakan jenis batik Kasumedangan dengan motif Kujang.

Kepala Bagian pada Biro Kesejahteraan Rakyat Bayu mengungkapkan, bahwa motif-motif batik Kasumedangan banyak yang menarik.

Setelah ada event Lomba Berbusana Motif Batik Jabar dalam acara KKJ dan PKJB ini, kata dia, diharapkan bisa menambah lagi atensi terhadap batik Kasumedangan supaya lebih dikenal lagi.

"Ternyata kita baru tahu motif batik Sumedang ini banyak yang menarik, artinya setelah ada event ini bisa menambah atensi kita terhadap batik Sumedang supaya lebih dikenal lagi," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X