• Selasa, 24 Mei 2022

Kawasan Wisata Citengah Masih Ditutup, Polda Jabar Akan Terus Lakukan Penyidikan Hingga Selesai

- Minggu, 8 Mei 2022 | 11:36 WIB
Usai ditemukannya jenazah korban, Polda Jabar akan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus  banjir bandang citengah sumedang (humas polres Sumedang)
Usai ditemukannya jenazah korban, Polda Jabar akan terus melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus banjir bandang citengah sumedang (humas polres Sumedang)

TiNewss.Com - Kawasan Wisata Citengah dan Cisoka akan tetap ditutup sementara hingga penyelidikan dan Penyidikan selesai.

Hal ini dungkapkan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana kepada Media, 8 Mei 2022.

Kapolda menyampaikan bahwa Kepolisian akan melakukan penyelidikan dan penyidikan secara professional terkait penyebab terjadinya banjir bandang citengah Sumedang tersebut.

Polda Jabar melalui Polres Sumedang akan melakukan penyelidikan dan penyidikan secara profesional terhadap pihak-pihak yang diduga terlibat dalam peristiwa terjadinya Banjir Bandang," kata Suntana.

"Dugaan sementara akibat alih Fungsi lahan di hulu sungai yang tidak dimanfaatkan sebagaimana mestinya”, tambahnya.

Saat ini, menurutnya, penyelidikan masih terus dilakukan oleh pihak Kepolisian dan Kawasan Wisata Citengah tersebut di tutup sementara sampai proses penyelidikan selesai.

Kasie Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana ketika dikonfirmasi sampai kapan kawasan wisata citengah ditutup, menyampaikan bahwa hal tersebut belum bisa ditentukan.

"Kawasan wisata citengah untuk lebih jelasnya akan dibahas besok dalam rapat dengan Forkopimda," kata Dedi.

Untuk diketahui, sebagaimana telah diungkapkan TiNewss.Com. akibat banjir bandang Citengah Sumedang pada 4 Mei 2022, telah mengakibatkan seorang gadis berusia 13 tahun asal Indramayu terbawa hanyut karena terperosok ke dalam gorong-gorong irigasi disekitar tempat wisata Puteri River Inn dan KhalanaVilla.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X