• Sabtu, 2 Juli 2022

Bicara Smart City, Walikota Cirebon: Kami Harus Belajar Kepada Sumedang

- Selasa, 15 Maret 2022 | 22:44 WIB
BUpati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Walikota Cirebon Nasrudin Azis saat melakukan penandatangan kerjasama pemanfaatan IT, Senin 14 Maret 2022 (malam) (Prokopim Setda Sumedang)
BUpati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Walikota Cirebon Nasrudin Azis saat melakukan penandatangan kerjasama pemanfaatan IT, Senin 14 Maret 2022 (malam) (Prokopim Setda Sumedang)

TiNewss.com - Kota Cirebon mengakui belajar kepada Kabupaten Sumedang, setelah IT di Sumedang melampaui Kota Cirebon

Hal ini disampaikan Walikota Cirebon Nasrudin Azis, saat menyampaikan sambutan dalam rangka hibah dan kerjasama IT dari Kabupaten Sumedang ke Kota Cirebon, Senin 14 Maret 2022 malam.

Lalu apa yang Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir saat kedua Kepala Daerah ini bertemu?

Baca Juga: Prosesi Kendi Nusantara IKN, Ganjar Pranowo: Tanah dan Air Keramat yang Saya Pilih

Untuk diketahui, bahwa Kabupaten Sumedang dan kota Cirebon, dulu sempat bersatu dalam wilayah satu negara yakni Kesultanan Cirebon sebelum akhirnya Kerajaan Sumedang Larang berdaulat sendiri, ketika mendapatkan Mahkota Binokasih dari Raja Padjadajaran. 

Cerita lama, yang tidak menjadi pembahasan dalam kerjasama tersebut. Namun demikian, Bupati Sumedang sat memberikan sambutannya menyebut bahwa Sumedang memiliki filosofi yang disampaikan pendiri kerajaan Sumedang Larang, Prabu Tajimalela.

"Ada Filosofi dari karuhun Sumedang, yakni Insun Medal Insun Madangan yang berarti "kami lahir untuk menerangi, pemerintah dan masyarakat Sumedang bertekad untuk selalu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan daerah sekitarnya, katanya. 

Baca Juga: Jalan Cireki Amblas Lagi, Perjalanan Cirebon Bandung Dialihkan, Adakah Hubungan Dengan Sesar Baribis

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir diundang oleh Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk menjadi pembicara mengenai kepemimpinan transformasional dan e-Government di Ruang Adipura Kencana Balai Kota Cirebon, Senin malam 14 Maret 2022.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X