• Sabtu, 2 Juli 2022

Catat! Ini Peraturan PPKM Level 4 Termasuk Untuk Kota Cirebon

- Rabu, 23 Februari 2022 | 20:16 WIB
Aturan terbaru PPKM Level 4 Jawa - Bali. (Pixabay/Surprising_Shots)
Aturan terbaru PPKM Level 4 Jawa - Bali. (Pixabay/Surprising_Shots)

TiNewss.com - Sebagai Kota dengan level 4, Kota Cirebon di Jawa Barat menjadi satu-satunya Kota di Jawa Barat yang mendapatkan pengetatan lebh tinggi dibanding Kabupaten/Kota lainnya di Jawa Barat.

Sebagaimana keputusan Mendagri melalui Inmendagri Nomor 12 Tahun 2022, PPKM Level 4 menerapkan kegiatan sebagai berikut:

1. Pelaksanaan pembelajaran di satuan pendidikan dilakukan:

  • Melalui pembelajaran jarak jauh, dan
  • Maksimal 25 persen Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT)

2. Pelaksanaan kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan maksimum 25 persen Work From Office(WFO), bagi pegawai yang sudah divaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses masuk dan keluar kerja.

3. Pelaksanaan kegiatan pada sektor esensial seperti:

Keuangan dan perbankan hanya meliputi asuransi, bank, pegadaian, bursa berjangka, dana pensiun, dan lembaga pembiayaan (yang berorientasi pada pelayanan fisik dengan pelanggan)

dapat beroperasi dengan ketentuan:

Kapasitas maksimal 50 persen staf untuk lokasi yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat, serta 25 persen untuk pelayanan administrasi perkantoran guna mendukung operasional.

Pasar modal (yang berorientasi pada pelayanan dengan pelanggan dan berjalannya operasional pasar modal secara baik), teknologi informasi dan komunikasi meliputi operator seluler, data center, internet, pos, media terkait dengan penyebaran informasi kepada masyarakat, perhotelan non penanganan karantina dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 50 persen staf.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X