• Jumat, 19 Agustus 2022

Tersangka Demo Anarkis GMBI Jadi 12 Orang, Satu di Antaranya Penunggang Patung Lodaya!

- Senin, 31 Januari 2022 | 20:00 WIB
Polda Jabar merilis jumlah tersangka demo anarkis terbaru yang dilakukan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) (foto Humas Polda Jabar)
Polda Jabar merilis jumlah tersangka demo anarkis terbaru yang dilakukan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) (foto Humas Polda Jabar)

TiNewss.com – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat merilis jumlah tersangka demo anarkis terbaru yang dilakukan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

“Jumlahnya bertambah menjadi 12 orang,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan Senin 31 Januari 2022.

Menurut Tompo, dalam perkembangannya tidak mustahil akan lahir tersangka baru. Sebab penyidik hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan pengembangan.

Baca Juga: Selain Inovasi, Bupati sarankan Pendamping Bumdes Melakukan Kolaborasi secara Pentahelix

Adapun ke 12 orang tersebut adalah MFR, M ABAH, IRM, SBI, SN, SF, CP, AR, GG, GP, TSH, WN.  

Khusus MFR, menurut Tompo,  merupakan ketua umum ormas tersebut yakni MFR yang ditangkap di kediamannya di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung pada Jumat pekan lalu.

Tersangka lain, SBI, menurut Tompo  tidak ditangkap karena yang bersangkutan menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung. Oleh Polrestabes Bandung, SBI kemudian dibawa ke Polda Jawa Barat.

Baca Juga: Wakil Bupati Sumedang Hadiri Milangkala Desa Ciherang di Kecamatan Sumedang Selatan

"SBI ini merupakan orang yang pertama kali melakukan orasi yang mengatakan bahwa ‘saya mempunyai 500 orang yang siap mati’,” kata Tompo.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X