• Sabtu, 21 Mei 2022

Pangdam III Siliwangi Baru Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, Ternyata Putra Try Sutrisno

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:37 WIB
Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan istri, Pangdam III/Siliwangi baru (foto Istimewa)
Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo dan istri, Pangdam III/Siliwangi baru (foto Istimewa)

TiNewss.com – Bersamaan dengan penunjukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Pangkostrad yang membuat publik sedikit heboh, ternyata ada jendral lain yang juga ditunjuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menduduki jabatan strategis.

Dia adalah Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo sebagai Panglima Komando Daerah Militer atau Pangdam III Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Siapa Kunto Arief Wibowo?

Baca Juga: Bencana Tanah Longsor di Cisurat Wado Sumedang, Telan Korban Jiwa

Jenderal bintang dua ini ternyata putra dari mantan Panglima ABRI dan sekaligus Wakil Presiden Indonesia ke-6,Jenderal TNI (Purn.) Try Sutrisno, seorang tokoh yang berjasa bagi NKRI.

Penunjukkan Mayjen Kunto Arief Wibowo, tertuang dalam Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, satu paket dengan penunjukkan Mayjen Maruli  Simanjuntak.

Mengisi jabatan yang ditinggalkan Mayjen TNI Agus Subiyanto karena menduduki pos baru sebagai Wakil Kepala Staf TNI AD, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo disebut-sebut merupakan trah mantan Jenderal yang berpeluang menduduki posisi puncak di TNI.

Baca Juga: Gawat! Kata Kemenkes, Dua Pasien Omicron Indonesia Meninggal Dunia!

Lulus dari Akademi Militer tahun 1992, dari kecabangan Infanteri, ia menduduki pelbagai jabatan strategis di lingkungan TNI AD, termasuk Panglima Divisi Infanteri 3/Kostrad.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Sumber: Beberapa Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X