• Selasa, 24 Mei 2022

Pondok Seni Pangandaran Akhirnya Dikelola PT Jaswita Jabar

- Minggu, 16 Januari 2022 | 19:00 WIB
Pondok Seni Pangandaran kini dikelola Jaswita Jabar (Humas Jaswita Jabar)
Pondok Seni Pangandaran kini dikelola Jaswita Jabar (Humas Jaswita Jabar)

TiNewss.comPondok Seni Pangandaran Kabupaten Pangandaran Jawa Barat akhirnya dikelola oleh PT Jasa dan Kepariwisataan (Jaswita) Jabar milik BUMD milik Pemprov Jawa Barat.

Sebelumya, pondok tersebut dikelolah oleh  Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat.

Dalam keterangan resmi yang diterima TiNewss, Direktur Utama PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) Deni Nurdyana Hadimin  merasa bangga setelah menerima kepercayaan dari Pemprov Jabar untuk mengelola Pondok Seni Pangandaran merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

Baca Juga: Mama Rosa Akhirnya Ketemu Jesica di Ikatan Cinta, Pemerkosa Itu Akan Segera Terungkap?

“Kepercayaan yang diberikan dalam hal ini Pak Gubernur kepada kami Jaswita Jabar, tentunya sejalan dengan visi Jaswita Jabar yaitu menjadi Perusahaan Properti dan Pariwisata Terbesar dan Terpercaya di Jawa Barat Tahun 2025,” ujar Deni.

Berdasarkan catatan TiNewss, ketika dikelola Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jabar, Pondok Seni Pangandaran sebenarnya cukup maju. Terlihat dari terus berkembangnya insfrastruktur di pondok.

Akan tetapi, dari segi keuntungan, ketika dikelola Diparda, pondok itu kurang memberikan keuntungan bagi PAD Jawa Barat dari sektor pariwasata.

Baca Juga: Pantai Pasifik Jepang Dilanda Tsunami Setelah Letusan Tonga, Hingga Kini Peringatan Belum Dicabut

Karena itulah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan pengambil kebijakan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat memutuskan untuk menyerahkan pengelolaannya kepada Jaswita Jabar, terhitung sejak Minggu 16 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Aam Permana S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X