• Kamis, 18 Agustus 2022

Refleksi 3 Tahun Azis-Eti: Dihantam Pandemi, Kota Cirebon Terus Tumbuh

- Senin, 13 Desember 2021 | 23:07 WIB
Walikota dan Wakil Walikota Cirebon. (Foto:Humas Kota Cirebon)
Walikota dan Wakil Walikota Cirebon. (Foto:Humas Kota Cirebon)

TiNewss.com-- Tepat 3 (tiga) tahun pada 12-12 atau 12 Desember 2021, Nashrudin Azis dan Eti Herawati memimpin Kota Cirebon sebagai Walikota dan Wakil Walikota. Mereka berdua dilantik Gubernur Jawa Barat HM Ridwan Kamil pada 12 Desember 2018 di Gedung Sate Bandung.

Baru berjalan satu tahun, kepemimpinan Walikota Azis dan Wakil Walikota Eti, dunia dilanda pandemi, tak terkecuali Kota Cirebon.

Kota udang ini terkena imbas dari pandemi Covid-19, yang meluluhlantakkan perekonomian masyarakat. Anggaran pembangunan juga tersedot untuk penanganan covid-19.

Baca Juga: Terimong Geunaseh Pak Anies, Ucapan dari Warga Aceh Kepada Anies Baswedan. Untuk Apa?

Di tengah situasi yang tidak baik, anggaran untuk pembangunan infrastruktur juga tergerus. Otomatis percepatan pencapaian pembanguan sesuai dengan RPJMD yang telah digariskan mengalami kendala.

Dua tahun dari tiga tahun kepemimpinan keduanya bukanlah hal mudah. Dua tahun dilanda pandemi, otomatis baru satu tahun yang tanpa pandemi.

Pandemi telah merusak perencanaan pembanguan yang telah digagas. Namun demikian, pertumbuhan terus dicapai Kota Cirebon dibawah kepemimpinan Nashrudin Azis dan Eti Herawati ini.

Baca Juga: Gelar Festival Kopi dan Tahu Sumedang di Jakarta, Ini Pernyataan Anies Baswedan yang Bikin Netizen Kagum

Leadership keduanya telah membawa Kota Cirebon terus tumbuh. Dari data yang diperoleh TiNewss.com, beberapa sektor mengalami pertumbuhan, bahkan ada yang pertumbuhannya sangat signifikan.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X