• Jumat, 19 Agustus 2022

Syahrul 'Jun' Gunawan Studi Tiru ke Sumedang, Belajar e-Sakip Desa

- Kamis, 9 Desember 2021 | 05:47 WIB
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan di Command Center IPP Sumedang. (Humas Pemda Sumedang)
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati Bandung H. Sahrul Gunawan di Command Center IPP Sumedang. (Humas Pemda Sumedang)

TiNewss.com--Pemeran Jun dalam sinetron Jin dan Jun era tahun 90-an yang kini menjadi Wakil Bupati Kabupaten Bandung, melakukan kunjungan kerja atau studi tiru ke Kabupaten Sumedang.

Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Sahrul Gunawan tersebut diterima langsung oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, Selasa, 7 Desember 2021.

Kedatangan Sahrul Gunawan untuk mempelajari elektronik Sistem Akuntabilitias Kinerja Instansi Pemerintah Desa (e-Sakip Desa).

Baca Juga: Terkait Guru Perkosa 12 Santriwati di Bandung, Ridwan Kamil Bilang Begini!

Dalam pandangannya Sumedang menjadi salah satu Kabupaten yang memiliki keunggulan dalam e-Sakip Desa.

"e-Sakip Desa menjadi salah satu inovasi unggulan yang dimiliki Pemda Kabupaten Sumedang," ujar Wakil Bupati Bandung tersebut.

Sahrul mengakui jika Sakip Desa Kabupaten Sumedang telah menuai berbagai penghargaan dan diakui secara nasional karena semua terintegrasi hanya dengan satu aplikasi yakni e-Sakip Desa.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Segera Dimulai, Ini Kata Presiden

Tak hanya itu, Sahrul juga menilai bahwa keberadaan Command Center di Kabupaten Sumedang akan menjadikan segalannya terintegrasi dengan berbagai inovasi di dalamnya.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X