• Rabu, 19 Januari 2022

Terkait Guru Perkosa 12 Santriwati di Bandung, Ridwan Kamil Bilang Begini!

- Rabu, 8 Desember 2021 | 22:58 WIB
Ilustrasi perkosaan (Foto: Freepik)
Ilustrasi perkosaan (Foto: Freepik)

TiNewss.com--Kasus  perkosaan yang dilakukan terdakwa HW kepada 12 santriwati di Bandung memasuki babak baru. Sidang perkara di PN Bandung  tersebut sudah mulai memeriksa saksi-saksi.

Berdasarkan informasi, aksi HW dilakukan dalam rentang waktu 2016-2021.

Atas kejadian tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan komentar seperti yang dikutip TiNewss.com dari akun instagram @ridwankamil pada 8 Desember 2021.

Menurut RK, --seperti biasa disebut-- pelaku HW sudah ditangkap polisi dan sedang diadili di pengadilan. Tempat bersekolahnya sudah langsung ditutup. 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6-11 Tahun Segera Dimulai, Ini Kata Presiden

"Semoga pengadilan bisa menghukum seberat-beratnya dengan pasal sebanyak-banyaknya kepada pelaku yang biadab dan tidak bermoral tersebut," ujar RK.

Menurut RK, anak-anak santriwati yang menjadi korban, sudah dan sedang diurus oleh Tim DP3AKB Provinsi Jawa Barat untuk trauma healing dan disiapkan pola pendidikan baru sesuai hak tumbuh kembangnya.

Lebih lanjut, Kang Emil juga meminta forum institusi pendidikan /forum pesantren untuk saling mengingatkan jika ada praktik-praktik pendidikan yang di luar kewajaran.

Baca Juga: Dorong UMKM, Menparekraf Sandiaga Uno Tanya Pilih Rojali atau Rohali

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 11 Januari 2022

Selasa, 11 Januari 2022 | 07:10 WIB
X