• Rabu, 29 Juni 2022

Lakukan Table Top, Wakil Bupati Sumedang Ajak Perusahaan Travel Cirebon Raya Berkunjung ke Sumedang

- Selasa, 7 Desember 2021 | 00:47 WIB
Foto Kolase: Wakil Bupati Sumedang, Disparbudpora Sumedang, Asita Sumedang dan Asita Ciayumajalkuning dalam acara  Table Top di Hotel Prima Cirebon (TiNewss/Rauf)
Foto Kolase: Wakil Bupati Sumedang, Disparbudpora Sumedang, Asita Sumedang dan Asita Ciayumajalkuning dalam acara Table Top di Hotel Prima Cirebon (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Dalam rangka pemulihan ekonomi Daerah, Table Top Pariwisata menjadi salah satu cara Pemerintah Kabupaten Sumedang, untuk mengundang masyarakat agar berwisata ke Sumedang.

Demikian disampaikan Wakil Bupati H. Erwan Setiawan, S.E., kepada TiNewss.com seusai melakukan presentasi kepada para pelaku usaha jasa pariwisata di Hotel Prima, Jalan Siliwangi Cirebon pada Jumat 3 Desember 2021 malam.

"Bersama dengan Asita Sumedang dan pelaku usaha wisata lainnya di Sumedang, Kami mengundang pelaku usaha perjalanan wisata seperti Asita yang berada di Kabupaten Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan untuk hadir di Sumedang, menikmati wisata di Sumedang," kata Erwan.

Baca Juga: Ini Yang Menarik dari Paragliding Sumedang?

"Alhamdulillah, hadir semua perwakilan dari semua Kabupaten di Wilayah Cirebon Raya. Ini kesempatan baik, berbagai pihak untuk menumbuhkan geliat ekonomi paska pandemi," tambahnya.

Erwan menjelaskan bahwa Sumedang memiliki beberapa destinasi wisata, seperti Wisata Edukasi, Wisata Teknologi Informasi, Wisata Alam seperti Air Panas dan banyak wisata kuliner termasuk hasil pertanian seperti Gedong Gincu, Sawo Sukatali, Salak Slebong dan juga Ubi Cilembu.

"Kalau kemarin Bapak Ibu baru mengenal Sumedang sebagai Kota Tahu, Kami juga ingin sampaikan bahwa kami Punya Kopi, punya Kebun Teh, dan Kami punya tempat Paralayang terlengkap di dunia. Tahun 2019 Kami selenggarakan Paragliding World Championship. Hadir dari banyak Negara bahkan Korea Selatan yang mengirimkan hampir semua atlet Nasionalnya ke Sumedang," ucap Erwan semangat.

Baca Juga: Kegiatan Reses di Paseh Sumedang, Wakil Ketua DPRD Ilmawan Muhamad Awasi Pembangunan Rutilahu

Erwan pun mengajak agar perusahaan Travel di Cirebon dapat bekerjasama dengan Asita Sumedang sebagai Pelaksana Kegiatan Table Top untuk Hari pertama di Cirebon, untuk mengadendakan tindak lanjut kegiatan ini sehingga dapat saling menguntungkan.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X