• Kamis, 9 Desember 2021

Kota Bandung Jadi Rujukan Permodelan Urban Farming melalui Konsep Buruan SAE

- Selasa, 16 November 2021 | 05:30 WIB
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, saat melihat  konsep Buruan SAE, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (13/11/2021)./Foto : Dok Humas Pemkot Bandung.
Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, saat melihat konsep Buruan SAE, di Pendopo Kota Bandung, Sabtu (13/11/2021)./Foto : Dok Humas Pemkot Bandung.

TiNewss.com--Organisasi Internasional Rikolto yang sedang menggarap program ketahanan pangan di Indonesia sengaja datang ke Kota Bandung untuk melihat program kerja Pemerintah Kota Bandung terkait urban farming  dalam konsep ketahanan pangan, Buruan SAE.

Rombongan Rikolto diterima langsung oleh Walikota Bandung, Oded M. Danial, di Pendopo Kota Bandung, beberapa waktu lalu, seperti dikutip TiNewss.com dari akun @prfmnews pada 15 November 2021.

Konsep Buruan SAE yaitu konsep Buruan Sehat Alami Ekonomis yang digagas dan dikembangkan Pemerintah Kota Bandung dalam menjaga ketahanan pangan.

Selain berdiskusi, Oded juga mengajak rombongan yang terdiri dari perwakilan Bali, Solo dan Depok melihat pengaplikasian Buruan SAE yang terintegrasi dengan Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman) di Pendopo Kota Bandung.

 

Baca Juga: PPKM di Perpanjang Lagi, Pemerintah Antisipasi Potensi Kenaikan Kasus Akibat Nataru

 

Oded menuturkan, konsep Buruan SAE muncul atas keprihatiannya terhadap kondisi pangan di Indonesia, khususnya Kota Bandung.

Menurutnya, ketergantungan terhadap pasokan pangan dari luar daerah, bahjan impor cuup miris jika menilik pada kondisi alam Indonesia yang subur.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Citarum Bukan Lagi Sungai Terkotor di Dunia

Jumat, 5 November 2021 | 06:45 WIB
X