• Kamis, 9 Desember 2021

Wisata Pangandaran Menggeliat Pasca Pandemi Covid-19, Wisatawan Mulai Abai Prokes

- Minggu, 14 November 2021 | 06:24 WIB
Suasana pagi hari di Pantai Pangandaran, banyak wisatawan yang mulai abai  tidak menggunakan masker, Sabtu, 13 November 2021. (Asep D/TiNewss)
Suasana pagi hari di Pantai Pangandaran, banyak wisatawan yang mulai abai tidak menggunakan masker, Sabtu, 13 November 2021. (Asep D/TiNewss)

TiNewss.com--Dalam  Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 tahun 2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih diberlakukan. Dan Kabupaten Pangandaran menjadi salah satu yang masuk pada Level 1.

Masuknya Pangandaran pada Level 1, memberikan gairah tersendiri pada dunia pariwisata di Kabupaten Pangandaran pasca pandemi Covid-19. Ini terlihat dalam pantauan TiNewss.com kemarin, Sabtu, 13 November 2021 di Pantai Pangandaran, wisatawan berjubel di sepanjang pantai Pangandaran. 

Sepanjang jalan Pantai Timur dan Pantai Barat, wisatawan ramai, hampir seperti biasa. Dari mulai matahari terbit, hingga menjelang siang hari, pengunjung masih banyak.

 

Baca Juga: Puluhan Raja dan Sultan Tidak Bertanggungjawab Terhadap Deklasari Sumedang

 

Sayang, wisatawan mulai sedikit abai dalam penerapan protokol kesehatan. Banyak yang tidak memakai masker. Tentu ini mengkhawatirkan terutama gelombang ke-3 Covid-19 yang mulai merangkak di beberapa daerah.

Kekhawatiran ini  terlihat dalam pantauan TiNewss.com, aparat  Kepolisian dari Binmas Kabupaten Pangandaran memberikan peringatan pada wisatawan yang berada di Pantai Barat Pangandaran.

Aparat meminta para wisatawan yang berkerumun untuk tetap menjaga jarak dan tetap memakai masker. Dan tentu mengingatkan para pelaku usaha wisata, para wisatawan untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar Pangandaran tidak masuk lagi pada Gelombang ke-3 Covid-19.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Citarum Bukan Lagi Sungai Terkotor di Dunia

Jumat, 5 November 2021 | 06:45 WIB
X