• Kamis, 9 Desember 2021

Viral : Musafir Asal Sumedang Dibentak dengan Kasar oleh Orang Garut

- Rabu, 10 November 2021 | 07:23 WIB
Tangkapan Layar - Pria Berbaju Hijau membangunkan para musafir asal Sumedang dengan bahasa yang kasar sambil menyebut : Aing ti Garut. (Facebook)
Tangkapan Layar - Pria Berbaju Hijau membangunkan para musafir asal Sumedang dengan bahasa yang kasar sambil menyebut : Aing ti Garut. (Facebook)

TiNewss.com - Unggahan video berdurasi 2:06 menit pada group facebook Sumedang Simpati, pada 8 November 2021 telah menimbulkan kontra yang sangat mendalam.

Dalam video tersebut seorang pria yang mengaku orang Garut secara kasar meminta para musafir asal Sumedang untuk bangun dengan bahasa yang sangat kasar pada sebuah Masjid yang entah dimana.

Pria dengan baju berwarna hijau, memanggil dan membangunkan beberapa orang yang secara keseluruhan berasal dari Sumedang, baik Sumedang Kota, Ujungjaya, Jingkang dan ada juga yang mengaku berasal dari Jatigede.

 

Baca Juga: Haul Pahlawan Nasional Tjut Nyak Dien, Mempersatukan Aceh dan Sumedang

 

pria tersebut bertanya berasal dari mana kepada setiap orang yang ada di sana, dan kemudian dia menyebut "Aing ti Garut".

Kontan saja, netizen membully orang tersebut.

Dari netizen ada yang merasa malu, karena mengatasnamakan orang Garut. Tidak sedikit orang Sumedang yang merasa terhina atas perlakuan kasar, dengan menulis bahasa yang sama kasarnya di media sosial tersebut.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Facebook

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Citarum Bukan Lagi Sungai Terkotor di Dunia

Jumat, 5 November 2021 | 06:45 WIB
X