• Kamis, 9 Desember 2021

PPKM Kembali di Perpanjang, Pangandaran dan Banjar Masuk Level 1, Kota Bandung dan Sumedang Level 2

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 06:55 WIB
Sumedang memasuki level 2 membuat Obyek Wisata di Sumedang akan mulai bergairah. Foto obyek wisata Gunung Julang Kecamatan Cisitu  (TiNewss)
Sumedang memasuki level 2 membuat Obyek Wisata di Sumedang akan mulai bergairah. Foto obyek wisata Gunung Julang Kecamatan Cisitu (TiNewss)

 

TiNewss.com-- Pemerintah masih terus memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kendati kasus terkonfirmasi terus melandai. Namun demikin, beberpa kabupaten/kota mengalami perubahan level dalam PPKM sekarang seperti yang tertuang dalam Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 tahun 2021.

Dalam Inmendagri tersebut, dua kabupaten/kota di Jawa Barat berada pada posisi level 1, yakni Kabupaten Pangandaran dan Kota Banjar. Sementara Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang berada pada level 2.

Perubahan level ini disambut antusias oleh warga masyarakat. salah satunya Rizal yang berharap bahwa perubahan level Kabupaten Sumedang menjadi level 2 akan memberikan suasana baru dalam kehidupan new normal.

Baca Juga: Kendati Kasus Positif Terus Melandai, PPKM Kembali di Perpanjang untuk Kendalikan Pandemi Covid-19

"Semoga nanti ke depan, Sumedang bisa masuk level 1," ujarnya seraya berharap masyarakat masih tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, selain Kota Bandung dan Kabupaten Sumedang, yang masuk level 2 adalah Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Cimahi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Terkait Dicabutnya Status Jaga Jarak di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, MUI Sumedang Berucap Syukur

Sedangkan level 3 adalah Kabupaten Kuningan, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Majalengka, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang dan Kabupaten Garut.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Citarum Bukan Lagi Sungai Terkotor di Dunia

Jumat, 5 November 2021 | 06:45 WIB
X