• Sabtu, 16 Oktober 2021

Ini 3 Gunung di Jabar yang Disebut-sebut Gunung Keramat

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:26 WIB
Ilustrasi : Gunung Keramat di Jawa Barat,  masih mengundang Misteri (TiNewss/Dodi)
Ilustrasi : Gunung Keramat di Jawa Barat, masih mengundang Misteri (TiNewss/Dodi)

 

TiNewss.com - Ini 3 Gunung di Jabar yang Disebut-sebut Gunung KeramatSebagian masyarakat di tanah air ada diantaranya yang masih mempercayai hal yang mistis atau mitos. Salah satu diantaranya yakni masih meyakini adanya gunung-gunung yang dianggap keramat yang menyimpan sebuah misteri.

Seperti halnya gunung-gunung yang dianggap sebagai petilasan raja-raja kuno, atau dipercaya pernah menjadi sebagai pusat keagamaan.

Dilansir dari tayangan YouTobe @Bujang Gotri yang diunggah 7 Februari 2021. Setidaknya ada 3 gunung besar di wilayah Jawa Barat (Jabar) yang dianggap keramat dan menyimpan misteri di dalamnya. Yakni gunung Salak, gunung Ceremai, dan gunung Galunggung.

 

Baca Juga: Yuk! Cek Klik bsu.kemenaker.go.id Siapa Tahu Nama Anda Tercantum Penerima Bantuan

 

Gunung Salak merupakan gunung yang berada di antara wilayah Bogor dan Sukabumi. Gunung tersebut dianggap masih kental dengan kisah Prabu Siliwangi, sebagian masyarakat menganggap gunung tersebut angker. Tidak sedikit dari pendaki gunung tersebut yang hilang di lokasi sekitar, tidak hanya itu hingga kini telah tercatat ada sekitar 7 pesawat yang jatuh tepat diatas kawasan gunung tersebut.

Gunung Ceremai terletak diantara Kabupaten Kuningan dan Majalengka, gunung Ciremai termasuk gunung berapi yang masih aktif dan masih terkenal akan mitosnya. Konon di sekitaran gunung tersebut bersemayan makam daru raja Pajajaran Prabu Siliwangi.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Si Jago Merah Lahap Pasar Leles Garut

Selasa, 22 Juni 2021 | 07:00 WIB
X