Gotong Royong TNI Polri dan Warga Perbaiki Rumah Yang Diterjang Angin Puting Beliung di Paseh Sumedang

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:18 WIB
TNI, Polri dan Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Paseh, Sumedang pada 24 Januari 2023 (Polres Sumedang)
TNI, Polri dan Warga Gotong Royong Perbaiki Rumah Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Kecamatan Paseh, Sumedang pada 24 Januari 2023 (Polres Sumedang)

TiNewss.Com - Budaya gotong royong menjadi buidaya yang patut dijaga. Seperti kegiatan yang dilakukan pada hari ini, di Kecamatan Paseh  Kabupaten Sumedang, 24 Januari 2023. 

Anggota TNI, Polisi dan juga warga bersama-sama memperbaikin rumah warga akibat terjangan Angin Puting Beliung. 

Angin puting yang terjadi di wilayah Dusun Sukamulya Desa Paseh Kidul, Paseh, Sumedang, pada Senin sore kemarin tersebut, setidaknya menyebabkan sebanyak 12 unit rumah warga mengalami kerusakan.

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K, melalui Kapolsek Paseh AKP Nuroni Kandiana, S.Pd.I., M.Pd, menjelaskan kegiatan gotong royong ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI/Polri bersama Pemerintahan Kecamatan Paseh yang dibantu juga oleh warga sekitar.

Baca Juga: Hadiri Pelantikan Panitia Pemungutan Suara, Bupati Dony Ahmad Munir: Jaga Integritas dan Tahan Dari Godaan

“Hari ini kami dari Polsek Paseh bersama Koramil Paseh dan Pemerintahan Kecamatan Paseh serta warga sekitar melaksanakan perbaikan dan pembersihan sisa sisa material dari Rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung yang terjadi kemarin.” Ucap Nuroni.

“Sebanyak kurang lebih 12 unit rumah mengalami kerusakan akibat kejadian tersebut, dan kebanyakan mengalami kerusakan dibagian atap, namun alhamdulilah kejadian tersebut tidak menimbulkan adanya korban jiwa”. Lanjut Nuroni.

Kapolsek Paseh juga memberikan himbauan terhadap warga agar tetap berhati-hati dan waspada, karena cuaca ekstrim yang akhir akhir ini masih terjadi, untuk meminimalisir dampak dan terhindar adanya korban jiwa.

Baca Juga: Demam Bahasa Inggris, Bagus?

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: Polres Sumedang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPAN RB sepakati lanjutkan kerja sama dengan APSC

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB
X