Monterey Park : Sepuluh Orang Tewas di Tembak Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

- Senin, 23 Januari 2023 | 21:05 WIB
Kota Monterey Park tempat terjadinya penembakan saat perayaan Tahun Baru Imlek 2023 (MSN)
Kota Monterey Park tempat terjadinya penembakan saat perayaan Tahun Baru Imlek 2023 (MSN)

 

TiNewss.Com - Monterey Park adalah sebuah kota di San Gabriel Valley di Los Angeles County, sekitar 11 kilometer dari pusat kota Los Angeles.

Sebagian besar warga Asia terutama dari Tionghoa berada di kota Monterey Park sehingga perayaan tahun baru imlek adalah salah satu yang terbesar di California dan menarik puluhan ribu orang sepanjang hari.

Telah terjadi penembakan oleh seorang pria tak di kenal di sebuah studio tari yang sibuk di pusat kota Monterey Park ketika ribuan orang berkumpul untuk festival Tahun Baru Imlek mengakibatkan 10 orang mati, 10 orang lainya luka - luka dan beberapa orang dalam kondisi krisis.

Baca Juga: Inilah Perbedaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf : Lembaga Pengelola Zakat Dibentuk Untuk Apa?

Penembakan tersebut terjadi pada hari Sabtu sekitar pukul 22.22 waktu setempat atau pukul 6.22 GMT pada hari Minggu, petugas tiba di lokasi dan menemukan orang - orang berhamburan keluar.

Kapten Andrew Mayer mengatakan "berhamburan keluar dari lokasi sambil berteriak, para korban dirawat di dalam Star Ballroom Dance Studio dan di tempat parkir di luar ".

Puluhan saksi sedang di mintai keterangan oleh petugas kepolisian setempat tentang kejadian penembakan itu, petugas sedang memburu tersangka laki-laki berusia antara 30 hingga 50 tahun yang melarikan diri dari tempat kejadian, tetapi telah menerima deskripsi berbeda tentang penyerang tersebut.

Baca Juga: Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Dalam Implementasi Kurikulum Merdeka

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KemenPAN RB sepakati lanjutkan kerja sama dengan APSC

Selasa, 31 Januari 2023 | 20:55 WIB
X