• Jumat, 12 Agustus 2022

Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Meninggal Dunia Akibat Penembakan! Polisi Tangkap Pelakunya di TKP

- Jumat, 8 Juli 2022 | 22:02 WIB
Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Meninggal Dunia Akibat Tembakan pada Jumat 8 Juli 2022 Pukul 17:03 Waktu setempat (TiNewss/Rauf)
Mantan Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe Meninggal Dunia Akibat Tembakan pada Jumat 8 Juli 2022 Pukul 17:03 Waktu setempat (TiNewss/Rauf)

 

TiNewss.Com - Mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, dikabarkan meninggal dunia pada pukul 5 sore setelah terjadi penembakan kepadanya pada siang sekitar pukul 11, Jumat 8 Juli 2022 di Kota Nara, Jepang

Mantan Perdana Menteri Abe, yang berpidato di Kota Nara sebelum siang hari ini, ditembak oleh seorang pria dan dirawat di rumah sakit. 

Tetapi dia dipastikan meninggal setelah pukul 5 sore. Seorang tersangka berusia 41 tahun yang ditangkap di tempat kejadian mengatakan kepada polisi bahwa dia memiliki dendam terhadap kelompok tertentu dan mantan Perdana Menteri Abe percaya bahwa dia memiliki hubungan dengan kelompok itu dan melakukan kejahatan.

Dikutip TiNewss.com dari NHK, sekitar pukul 11:30 hari ini (Jumat 8 Juli 2022), mantan Perdana Menteri Abe, yang sedang memberikan pidato di dekat Stasiun Yamato-Saidaiji di Kota Nara, ditembak oleh seorang pria dari belakang.

Mantan Perdana Menteri Abe dibawa ke Rumah Sakit Universitas Medis Nara di Kota Kashihara untuk perawatan dengan serangan jantung paru, tetapi menurut rumah sakit, kematian dikonfirmasi pada pukul 17:03.

Luka itu terlihat sebagai kematian karena kehilangan darah pada kedalaman yang mencapai jantung.


Polisi menangkap seorang pengangguran Tetsuya Yamagami (41), yang tinggal di Kota Nara, di tempat karena dicurigai melakukan percobaan pembunuhan.

Menurut polisi, pistol buatan tangan dengan panjang sekitar 40 cm dan tinggi sekitar 20 cm disita di tempat kejadian, dan Yamagami mengakui penyelidikan tersebut, dengan mengatakan, "Ada dendam terhadap kelompok tertentu. Mantan Perdana Menteri Abe percaya bahwa dia memiliki hubungan dengan ini dan melakukan kejahatan. Ini bukan dendam terhadap keyakinan politik mantan Perdana Menteri.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Musk kehilangan miliaran dolar dalam sehari

Selasa, 24 Mei 2022 | 20:40 WIB
X